Iklan

Iklan

Gubernur dan Kapolda Sulut Kunjungi Sitaro, Tinjau Bandara dan Vaksinasi

Redaksi
30 Jan 2022, 22:30 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z
Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro, Minggu (30/01/2022).

SITARO, Infosatu.co.id – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro, pada Minggu (30/01/2022) siang.

Tiba di Pelabuhan Ulu Siau, Gubernur dan Kapolda beserta rombongan Forkopimda Sulut di antaranya Wakil Gubernur, Pangdam XIII/Merdeka, Danlanudsri Manado, Ketua dan beberapa Anggota DPRD Provinsi Sulut serta para pejabat terkait lainnya, disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen bersama Wakil Bupati dan Forkopimda setempat.

Beberapa saat kemudian, Forkopimda Sulut beserta rombongan meninjau kesiapan menjelang peresmian Bandara Sitaro, yang berada di Kampung Balirangeng, Kecamatan Siau Timur Selatan.

Setelah itu meninjau kegiatan vaksinasi massal di Kampung Tanaki Lindongan I, Kecamatan Siau Barat Selatan. Di lokasi vaksinasi ini, Gubernur dan Kapolda juga memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga.

Selanjutnya pada Minggu malam, Forkopimda Sulut beserta rombongan menghadiri acara adat Tulude, di rumah dinas Bupati Kepulauan Sitaro.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno sesaat usai menghadiri acara adat Tulude, mengatakan, juga menyempatkan diri meninjau lahan pembangunan Mako Polres Kepulauan Sitaro.

“Saya selaku Kapolda juga melihat di mana lokasi yang akan dibangun Mako Polres Kepulauan Sitaro nantinya,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Terkait vaksinasi massal di wilayah Kepulauan Sitaro, lanjut Irjen Pol Mulyatno, perkembangannya baik sekali.

“Tadi sudah kita peroleh informasi bahwa, sudah mencapai sekitar 71 persen untuk vaksinasi orang dewasa, sedangkan vaksinasi untuk anak-anak sudah mencapai sekitar 30 persen,” jelasnya.

Irjen Pol Mulyatno menambahkan, dalam kunjungan ini dirinya juga sempat berdiskusi dengan Kapolres Kepulauan Sitaro dan beberapa pejabat Polres, terkait situasi kamtibmas, kondisi personel, serta hal-hal lainnya.

“Hasil diskusi dengan Kapolres dan beberapa pejabat, situasi di sini relatif aman terkendali. Kemudian anggota juga semuanya dalam keadaan baik, sehat, dan sudah divaksin semua. Selanjutnya tetap semangat untuk meningkatkan vaksinasi massal di wilayah Kepulauan Sitaro ini,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Penulis: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur dan Kapolda Sulut Kunjungi Sitaro, Tinjau Bandara dan Vaksinasi

Terkini Lainnya

Iklan