Iklan

Iklan

Modus Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Marak Terjadi Di Sulut

12 Nov 2021, 11:10 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z



Manado infosatu.co.id - Modus penipuan mengatasnamakan seseorang atau pejabat yang meminta sejumlah uang kini marak di Sulawesi Utara. Hal ini di ungkapkan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Jum’at (12/11/2021) pagi.



“Ini marak terjadi apalagi para oknum tak bertanggungjawab itu tahu jika ada pergantian pejabat di suatu instansi. Para calon korban akan dihubungi via telepon ataupun pesan singkat, mencatut nama pejabat,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast,


Oleh karena itu Kombes Pol Jules Abraham Abast meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan aksi yang dilancarkan para oknum tersebut.


Di Polri sendiri, termasuk Polda Sulut dan jajaran saat ini sedang terjadi mutasi pejabat. Biasanya ada saja oknum yang memanfaatkan momen ini untuk mencatut nama pejabat Polri dan meminta sejumlah uang kepada masyarakat dengan berbagai alasan.


“Jika terjadi hal demikian, maka kami minta kepada masyarakat jangan langsung percaya tapi melakukan konfirmasi terlebih dahulu, jangan mudah kena tipu daya atau bujuk rayu. Dan silahkan menghubungi melalui nomor WhatsApp 0821-9258-0795, untuk konfirmasi,” tandas Kombes Pol Jules Abraham Abast.
(Benny)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Modus Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Marak Terjadi Di Sulut

Terkini Lainnya

Iklan