×

Iklan

Iklan

JG-KWL Ikuti Rapat Paripurna DPRD, Dengar Pidato Presiden

Aug 17, 2021 | 10:41 WIB Last Updated 2021-08-18T02:45:06Z




MINUT infosatu.co.id - Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Joune Ganda, SE-Kevin Wiliam Lotulong, SH, MH mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun.


Orang nomor satu dan dua di ‘Tanah Tonsea’ ini didampingi oleh masing-masing istri tercinta Rizya Ganda-Davega sebagai Ketua TP-PKK dan Ketua 1 TP-PKK Kristi Karla Lotulong-Arina, SE, MM.

Selain itu di sidan tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPR-RI serta DPD-RI ini juga turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minut.

Bupati menjelaskan, Presiden pada pidatonnya mengingatkan pada masa pandemi ini untuk saling membantu serta peduli satu sama lain. Sebab, penyakit yang diderita seseorang akan menjadi penyakit bagi kita semua.

“Penyelesaian pribadi tidak akan pernah menjadi solusi, penyelesaian bersama menjadi satu-satunya cara dengan budaya saling peduli dan saling berbagi masalah merupakan jalan agar terselesaikan,” ujar Bupati menyampaikan isi dari Pidato Presiden RI.

Lanjutnya, Presiden juga mengajak untuk tetap memegang teguh nilai-nilai toleransi dengan berpegang teguh pada Bhineka Tunggal Ika, gotong royong dan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Kita lewati ujian pandemi ini dan ujian-ujian selanjutnya dengan usaha kita yang teguh tapi jangan lupa sertai dengan Doa pengharapaan yang tulus. Jaga kesehatan, disipilin diri dalam protokol kesehatan serta saling menjaga dan saling membantu satu sama lain,” kata Bupati menutup apa yang telah disampaikan Presiden.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya Bupati Joune mengajak masyarakar untuk tetap teguh menghadapi masa pandemi saat ini.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh distrupsi serta bahu membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan,” tandasnya.
(Yan Kamuh)
×
Berita Terbaru Update