×

Iklan

Iklan

Bill Gates dan Melinda Cerai Setelah 27 Tahun Menikah, Ini Alasannya

04 May 2021 | 08:35 WIB Last Updated 2021-05-04T02:53:07Z

Bill Gates dan Melinda. ©2021 Infosatu.co.id 

Bill Gates dan Melinda Cerai


Infosatu.co.id - Setelah 27 tahun menikah, Bill Gates dan Melinda mengumumkan perceraian mereka. Kabar yang membuat patah hati para penggemar kedua sosok ini diumumkan langsung lewat akun Twitter masing-masing.


Bill Gates @BillGates twitter. ©2021 Infosatu.co.id 

"Selama 27 tahun terakhir kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," tulis keduanya di Twitter.


"Kami terus berbagi kepercayaan pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama sebagai fondasi, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami."


Pendiri Bill & Melinda Gates Foundation ini meminta privasi untuk keluarganya saat keduanya mulai menjalani kehidupan baru ini.


Untuk diketahui Bill Gates dan Melinda Gates menikah di Pulau Lanai Hawaii pada 1 Januari 1994. Keduanya dikaruniai tiga anak, yakni Jennifer Katharine, Rory John, dan Phoebe Adele.


Bill Gates mengundurkan diri dari dewan Microsoft tahun lalu ketika pandemi Corona melanda dunia. Dia bersama Melinda menghabiskan lebih banyak waktu dengan yayasannya untuk membantu mengatasi COVID-19. Keduanya mengatakan mereka berencana untuk terus memenuhi misi ini bersama.


Pengumuman ini sendiri terpaut dua tahun setelah pasangan miliarder lainnya, CEO Amazon Jeff Bezos dan MacKenzie Scott, berpisah setelah pernikahan yang sama lamanya.


Baik Bill Gates maupun Melinda tidak mengungkapkan detail penyebab perceraian keduanya. Tapi dalam postingan Twitter keduanya diungkap sedikit alasannya.


"Kami terus berbagi kepercayaan pada misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama sebagai fondasi, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," kata keduanya.


Alasan Bill Gates dan Melinda Cerai


Pengumuman mengejutkan datang kurang dari dua minggu setelah pasangan itu muncul secara virtual di sebuah acara untuk petugas kesehatan yang memerangi pandemi.


Dilansir dari The Guardian, Melinda sendiri beberapa tahun lalu mengatakan pernikahan mereka "sangat sulit", dan Bill yang secara teratur bekerja 16 jam sehari merasa sulit untuk menyediakan waktu untuk keluarga.


"Percayalah, saya dapat mengingat beberapa hari yang sangat sulit dalam pernikahan kami di mana Anda berpikir, 'Bolehkah saya melakukan ini?'" kata perempuan 56 tahun ini dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times pada 2019 untuk menandai ulang tahun pernikahan ke-25 mereka.


Bill, yang mendirikan Microsoft pada tahun 1975, sudah menjadi miliarder ketika pasangan itu menikah pada tahun 1994. Dia bertemu Melinda ketika dia bergabung dengan perusahaan tersebut ketika pada tahun 1987.


Melinda mengatakan bahwa Bill menghabiskan waktu berminggu-minggu memperdebatkan apakah mereka harus menikah atau tidak, dan bahkan membuat daftar pro dan kontra pernikahan di papan tulis.


"Ketika dia kesulitan membuat keputusan untuk menikah, dia sangat jelas bahwa itu bukan tentang saya, ini tentang, 'Bisakah saya mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?" tutup ibu tiga anak itu.


×
Berita Terbaru Update
close