Iklan

Iklan

Wanita ini Tewas Dibakar Mantan Suami, Korban Sempat Sajikan Kopi untuk Pelaku

Redaksi
9 Apr 2021, 00:53 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

ilustrasi manusia terbakar. ©2021 Infosatu.co.id 

JAWA BARAT, Infosatu.co.id - Dibakar mantan suaminya berinial JD (58) di Kampung Lebak Pasar, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Wanita berinisial LI (53) tewas seketika. Peristiwa terjadi, Selasa (06/04/2021) sekitar pukul 05.30 WIB.


Kejadian tragis tersebut sempat disaksikan langsung seorang anak perempuan usia sekitar 10 tahun yang merupakan anak keponakan korban.


"Dia lihat pas diguyurnya pakai bensin," kata kakak almarhum, Maryani (60) dikutip dari tribunnews, Kamis (08/04/2021).


Dia menjelaskan bahwa peristiwa pembakaran yang terjadi di dapur rumah itu baru diketahui setelah bocah tersebut berteriak.


Bocah tersebut minta tolong dan berteriak ada kabakaran.


"Kalau gak ada anak kecil yang teriak, warga sini mungkin pada gak tahu," katanya.


Salah satu tetangga rumah korban, Mista (40) menambahkan, saat mendengar teriakan bocah tersebut, dia langsung bergegas ke lokasi sambil membawa handuk basah.


Awalnya dia menyangka bahwa kebakaran yang terjadi di ruangan dapur rumah keluarga almarhum itu disebabkan adanya kebocoran gas.


"Saya dengar ada anak teriak-teriak, terus beberapa ibu-ibu ke sana. Saya pikirnya gas bocor, saya bawa handuk terus dibasahin pas lari ke sana (lokasi)," kata Mista.


Saat sampai di tempat kejadian, Mista tak menyangka bahwa yang terbakar ternyata manusia. Dia baru menyadari setelah objek yang terbakar bergerak.


"Awalnya saya kira tumpukan kain yang terbakar, ternyata gerak-gerak. Posisi korban meringkuk, yang laki-laki terlentang," katanya.


Api rupanya sempat sulit dipadamkan menggunakan handuk basah sampai akhirnya ada salah satu tetangga yang membawa alat pemadam api ringan (APAR) kecil dan berhasil memadamkannya.


Kedua orang yang terbakar tersebut kemudian langsung dievakuasi ke rumah sakit. Korban sempat suguhkan kopi sebelum kejadian, sang mantan suami JD datang menemui LI, kemudian LI menyuguhinya segelas kopi.


"Sebelum kejadian, duduk dulu di sini (teras), dia disuguhi kopi," kata kakak korban, Maryani.


Entah apa yang dibicarakan antara mereka berdua. Hingga akhirnya tetangga dan keluarga kemudian dikejutkan terbakarnya LI bersama JD di ruang dapur rumah tempat LI tinggal.


Kemudian setelah keduanya dilarikan ke rumah sakit, LI dilaporkan meninggal dunia dan JD dirawat karena luka bakar yang dia alami.


Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Klapanunggal Iptu Anjalu menjelaskan, laporan LI meninggal itu diterima setelah beberapa jam pasca korban dievakuasi.


Sedangkan JD kini dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Lokasi Seorang wanita berinisial LI (53) di Kampung Lebak Pasar, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor tewas dibakar mantan suaminya, JD (58). ©2021 Infosatu.co.id 

"Memang benar pada saat itu ada 2 orang suami istri sedang dalam keadaan luka bakar, kemudian langkah pertama kita membawa ke rumah sakit terdekat. Beberapa jam kemudian kita mendapat kabar bahwa saudari L meninggal dunia. Sedangkan saudara J masih dirujuk di RSCM," katanya.


Dia menjelaskan bahwa sampai saat ini pihak keluarga masih merundingkan apakah perkara ini mau dilaporkan ke polisi atau tidak.


Namun, kata dia, Polsek Klapanunggal sudah mengambil inisiatif untuk melakukan penyelidikan.


"Terkait (LI) dibakar atau tidak, kami masih belum mengambil kesimpulan, karena masih dalam penyelidikan," tutup Anjalu.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wanita ini Tewas Dibakar Mantan Suami, Korban Sempat Sajikan Kopi untuk Pelaku

Terkini Lainnya

Iklan