Iklan

Iklan

Tembak Mati Pria Kulit Hitam di Jalanan, Polisi AS diamuk Warga

Redaksi
12 Apr 2021, 14:14 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

ilustrasi Police line. ©2021 Infosatu.co.id 

AMERIKA SERIKAT, Infosatu.co.id - Setelah menghentikan kendaraannya karena pelanggaran lalu lintas, Polisi Amerika Serikat (AS) menembak mati seorang pria kulit hitam di jalanan Minneapolis. Penembakan ini memicu aksi protes dari warga setempat yang mengamuk atas tindakan polisi.


Seperti dilansir Reuters, Senin (12/04/2021), lokasi penembakan fatal pada Minggu (11/4) waktu setempat ini terjadi di lokasi yang berjarak 16 kilometer dari lokasi kematian seorang pria kulit hitam bernama George Floyd yang lehernya ditindih lutut seorang polisi dalam penangkapan pada Mei tahun lalu.


Ratusan orang yang marah menggelar aksi protes di luar gedung Departemen Kepolisian Brooklyn Center di Minneapolis pada Minggu (11/4) malam waktu setempat. Polisi yang mengenakan perlengkapan antihuru-hara menembakkan peluru karet dan melemparkan granat cahaya ke arah demonstran.


Pria kulit hitam yang tewas ditembak polisi diidentifikasi sebagai Daunte Wright (20).


Ibunda Wright, Katie, menuturkan kepada wartawan di lokasi bahwa dirinya menerima telepon dari putranya pada Minggu (11/4) sore waktu setempat, soal polisi menghentikan kendaraan anaknya karena memasang pengharum mobil di kaca spion tengah di dalam mobilnya. Praktik itu ilegal di negara bagian Minnesota.


Katie menyatakan dirinya bisa mendengar suara polisi menyuruh anaknya keluar dari mobil.


"Saya mendengar suara gaduh, dan saya mendengar polisi berkata, 'Duante, jangan lari'," katanya.


Setelah itu panggilan telepon terputus dan saat dia menghubungi nomor anaknya kembali, sang kekasih yang menjawab telepon itu memberihau bahwa Duante meninggal dunia.


"Duante meninggal dunia," tutup Kekasih Duante saat menyampaikan ke Ibu Duante.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tembak Mati Pria Kulit Hitam di Jalanan, Polisi AS diamuk Warga

Terkini Lainnya

Iklan