Iklan

Iklan

Ikhlaskan, Valentino Rossi... Waktumu di MotoGP Sudah Habis

Redaksi
2 Apr 2021, 05:31 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

Valentino Rossi MotoGP Petronas. ©2021 infosatu.co.id 

LOSAIL - Usianya yang ke-42 tahun, Valentino Rossi diminta untuk pensiun dari dunia MotoGP dan memberi kesempatan buat para rider muda. The Doctor dinilai sudah habis masa jayanya.


Rossi menjadi pembalap paling senior di ajang MotoGP 2021 dengan usianya yang ke-42 tahun. Ini menjadi kompetisi ke-25 sepanjang karier rider Petronas Yamaha itu, sejak pertama kali debut balapan pada 1996.


Pada seri pertama di MotoGP Qatar 2021, Rossi sempat menjanjikan dengan menduduki posisi keempat dalam kualifikasi. Namun di saat race, rider Italia ini justru melempem dan harus puas finis di urutan ke-12.


Valentino Rossi berdalih dirinya gagal menembus posisi terdepan akibat ban belakangnya yang bermasalah. Pendapat berbeda justru dilontarkan juara dunia MotoGP 1981 500cc, Marco Lucchinelli, yang menilai Rossi sudah tak bertaring di lintasan.


Dalam pandangan Lucchinelli, Rossi sudah melewati masa terbaiknya di dunia balapan dan menyarankannya untuk pensiun. The Doctor dianggapnya telah kalah bersaing dengan para rider muda.


"Dulu di Kejuaraan Dunia, dia adalah sosok jenius dengan cara balapan yang berbeda layaknya alien dari Mars. Namun sekarang dia sudah kembali ke tanah dan tak perlu banyak alasan lagi," kata Lucchinelli, dilansir dari Marca.


"Dia harus memberikan tempat kepada anak muda. Untuk sang juara dunia sembilan kali, sudahlah tinggalkan saja balapan dan serahkan motornya ke para pemuda," Lucchinelli menambahkan.


"Dia belum pernah menang lagi balapan selama lebih dari tiga tahun dan dia terakhir kali menjadi juara pada 2009. Dulu dia selalu balapan untuk menang, tapi sekarang dia susah payah mencapai itu,".


"Saya tidak marah dengan Valentino, tapi dia selalu saja mencari-cari alasan," demikian kata Marco Lucchinelli mengenai Valentino Rossi.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ikhlaskan, Valentino Rossi... Waktumu di MotoGP Sudah Habis

Terkini Lainnya

Iklan