Iklan

Iklan

Satu Unit Rumah Murah di Italia Harga Rp 17.000 Tanpa Syarat Deposit

Redaksi
14 Mar 2021, 03:21 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z

ilustrasi rumah murah di Italia. ©2021 infosatu.co.id 

Infosatu.co.id - Kota Troina di Sisilia, baru-baru ini menjual sejumlah rumah terlantar di pasaran, sementara Mussomeli dan Zungoli hanyalah beberapa tempat menarik di negara Eropa yang telah meluncurkan skema serupa selama beberapa tahun terakhir.


Tetapi kota Laurenzana yang tidak berpenghuni, yang terletak di wilayah Basilicata Italia Selatan, mempermudah beberapa aturan untuk skema rumah murah, yang diluncurkan bulan lalu.


Aturan skema rumah murah di berbagai kota berbeda, skema rumah murah biasanya mengharuskan pembeli untuk menyerahkan jaminan deposit, biasanya antara 2.000 euro dan 5.000 euro atau sekitar Rp 34 juta dan Rp 85 juta yang dikembalikan kepada para pembeli saat perbaikan rumah mereka selesai.


Namun, mereka yang membeli salah satu rumah terlantar di kota kuno Italia ini tidak perlu menyerahkan deposit.


“Kami ingin membantu pendatang baru membeli rumah impian mereka tanpa mempersulit mereka untuk mengikuti prosedur yang membosankan dan persyaratan yang ketat,” jelas Wali Kota Laurenzana, Michele Ungaro dikutip dari CNN, Jumat (12/03/2021).


“Terkadang sulit untuk mengarahkan melalui regulasi, terutama jika Anda orang asing. Kami ingin petualangan ini menyenangkan, bukan beban.”


“Makanya kami tidak meminta jaminan setoran untuk memastikan pengerjaan cepat selesai. Kedengarannya seperti ancaman. Kami mengandalkan itikad baik dan komitmen pembeli, tetapi kami akan terus memantau pekerjaan yang sedang berlangsung dan status renovasi.”


Pemerintah juga memilih untuk meminimalkan biaya dokumen, sementara pembeli juga akan mendapat manfaat dari pajak lokal Italia selatan yang relatif rendah.


Namun, seperti kebanyakan skema rumah 1 euro, pembeli harus setuju untuk menyelesaikan renovasi properti mereka dalam jangka waktu tertentu. Pengerjaan renovasi harus mulai tidak lebih dari tiga bulan setelah pembayaran dan harus rampung dalam tiga tahun.


Pembeli juga harus mengajukan detail rencana pengubahan gaya bangunan sebelum permintaan mereka dipertimbangkan. Bahkan, Ungaro merekomendasikan mereka yang tertarik mulai membuat proposal bahkan sebelum berhubungan dengan timnya.


“Jika kami dibanjiri surel dari orang-orang yang hanya mengatakan 'Saya ingin membeli rumah seharga 1 euro' tanpa rincian lebih lanjut, kami tidak akan mendapatkan apa-apa,” jelasnya.


“Target adalah yang terpenting. Akan sangat membantu dalam mempercepat proses jika pembeli yang tertarik langsung berhubungan dengan rancangan rencana tentang apa yang akan mereka lakukan dengan properti baru mereka dan berapa banyak uang yang mereka rencanakan untuk diinvestasikan dalam perancangan ulang.”


Rumah terlantar yang dijual di Laurenzana terdapat dalam berbagai ukuran dan jumlah pekerjaan perbaikan yang diperlukan juga berbeda dari satu properti ke properti lainnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satu Unit Rumah Murah di Italia Harga Rp 17.000 Tanpa Syarat Deposit

Terkini Lainnya

Iklan