Iklan

Iklan

Inilah 5 Makanan yang Aman Dikonsumsi walau Sedang Sakit Perut

Redaksi
13 Mar 2021, 12:07 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

ilustrasi lima makanan sehat. ©2021 infosatu.co.id 

Infosatu.co.id - Sakit perut yang kamu alami bisa menjadi penyebab kondisi tak nyaman ketika beraktivitas. Kondisi kesehatan ini bisa menyebabkan kamu merasa mual, kembung, atau perut penting.


Rasa sakit yang terjadi juga bisa berupa rasa sakit ringan, sakit menusuk, atau bahkan kram yang disebabkan karena berbagai hal.


Hal ini bisa terjadi karena gas berlebih, pencernaan tak lancar, konstipasi, flu perut, atau juga kram karena menstruasi.


Munculnya rasa sakit di perut ini sedikit banyak bisa disebabkan oleh makanan yang sebelumnya kamu konsumsi. Bisa menyebabkan kamu menjadi berpikir ulang untuk makan sembarangan karena takut bakal membuat perutmu semakin sakit.


Hal lain yang mungkin kamu alami adalah rasa enggan untuk makan terutama ketika mual. Walau begitu, terdapat sejumlah makanan yang bisa kamu konsumsi tanpa takut bakal membuat sakit perutmu semakin parah.


Dilansir dari The Health Site, berikut makanan yang aman untuk dikonsumsi ketika kondisi perut sedang tak sehat.


Pisang


Pisang merupakan buah yang mengandung banyak potasium dan bisa dicerna dengan sangat mudah. Ketika kamu mengalami diare atau muntah, kamu mungkin kehilangan banyak potasium dari tubuhmu.


Nasi Putih


Mengonsumsi nasi putih polos bisa menjadi hal yang tak membuat masalah perutmu semakin parah. Hal ini bisa membantu memadatkan tinja dan menyetop diare. Hindari mengonsumsi beras merah atau hitam karena cenderung lebih sulit dicerna.


Mint


Kandungan menthol yang terdapat di dalam mint bisa mencegah diare dan muntah. Mint bisa membantu mengatasi kejang di otot organ dalam serta meredakan rasa sakit.


Jahe


Jahe merupakan obat alami bagi perut sakit serta gangguan pencernaan. Kandungan yang terdapat di dalam jahe terutama gingerols dan shogaols bisa membantu mempercepat kontraksi perut.


Roti Panggang


Roti tawar panggang merupakan pilihan makanan yang sangat baik terutama ketika perutmu mengalami masalah. Roti jenis ini lebih baik dibanding roti gandum yang justru bisa memperburuk kondisi perut.


Lima makanan tersebut bisa menjadi pilihan yang sangat aman ketika kamu mengalami masalah perut. Makan dengan tepat dan cukup juga merupakan cara untuk menghindari masalah kesehatan lebih parah.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Inilah 5 Makanan yang Aman Dikonsumsi walau Sedang Sakit Perut

Terkini Lainnya

Iklan