Iklan

Iklan

LBH Manguni Indonesia Maju Gelar Penyuluhan Hukum Kepada Masyarakat Mapanget

infosatu co id
4 Feb 2021, 19:36 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z




MANADO INFOSATU - Lembaga Bantuan Hukum Manguni Indonesia Maju (LBH MIM) menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum untuk mengedukasi serta menyebarluaskan informasi Hukum dan perundang-undangan kepada masyarakat. 


Kegiatan yang mengambil tema Perlindungan "Hukum Terhadap Perempuan dan Anak" dilaksanakan di Kantor Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Kamis (4/2/2021). Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut merupakan perwakilan masyarakat dari masing-masing kelurahan yang ada di kecamatan Mapanget.

Dalam kesempatan tersebut Komisaris LBH Nancy Perangkuan, S.Th menyampaikan, pengetahuan hukum sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Pengetahuan Hukum sangat penting bagi masyarakat untuk membangun kesadaran Hukum masyarakat tidak hanya diperkotaan tetapi di desa-desa karena semakin masyarakat memahami Hukum diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dimasyarakat." Tuturnya

Hal senada juga disampaikan oleh Bendahara LBH MIM, Christy Sumual, SH, jika ada masyarakat yang membutuhkan konsultasi Hukum kami siap membuka ruang konsultasi Hukum secara gratis kepada masyarakat.

"Masyarakat dapat langsung menghubungi atau mendatangi kantor LBH kami untuk mendapatkan konsultasi ataupun pendampingan Hukum secara gratis bagi masyarakat kurang mampu agar supaya semakin banyak masyarakat yang paham tentang hukum." Tuturnya

Kegiatan yang di prakarsai oleh Manguni Indonesia ini bekerjasama dengan pihak pemerintah Kecamatan Mapanget, dan Polsek Mapanget.

Advokat Junaedy S Lintong,SH pada kesempatan itu juga menyampaikan, Kesadaran hukum sangat penting dimiliki setiap warga negara, baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat. Adanya hukum ini selain untuk melindung Hak Asasi setiap orang juga dimaksudkan agar dapat menghindari atau setidaknya meminimalisir terjadinya tindak pidana atau kejahatan dalam masyarakat khususnya menyangkut perlindungan terhadap Perempuan dan Anak.

"Dengan adanya kesadaran hukum di tengah masyarakat, maka akan tercipta kehidupan bermasyarakat yang tertata, tentram serta setiap individu dapat hidup berdampingan dengan baik dan harmonis di tengah kehidupan bermasyarakat." Tandasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Komisaris LBH MIM Nancy Perangkuan, S. Th, Bendahara LBH MIM Christy Sumual, SH. Camat Mapanget Robert Dauan STTP, Kapolsek Mapanget AKP Ronald Mauboy, Sik Sekretaris LBH MIM Advokat Junaedy S Lintong,SH. dan Tokoh Masyarakat.
(Benny)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LBH Manguni Indonesia Maju Gelar Penyuluhan Hukum Kepada Masyarakat Mapanget

Terkini Lainnya

Iklan