Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua KNPI Sulut Berharap Penerima BST Digunakan Sebaik mungkin

23 February 2021 | 10:38 WIB Last Updated 2021-02-23T07:27:00Z

Rio Dondokambey, Ketua KNPI Sulut. ©2021 Infosatu.co.id 

SULUT, Infosatu.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di tahun 2021 ini, meneruskan program Bantuan Sosial Tunai di 34 Provinsi di Indonesia. 


Pemerintah Pusat talah menyiapkan anggaran  sebesar Rp.110 triliun untuk seluruh penerima dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.


Jokowi dalam peluncuran bantuan tunai se-Indonesia pada 4 Januari 2021 mengatakan, program ini membantu masyarakat mengatasi dampak pandemi Virus Corona atau Covid-19.


Rio Dondokambey, Ketua KNPI Sulut. ©2021 Infosatu.co.id 

Dengan hal itu, Ketua KNPI Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey anak dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey mendukung penuh program tersebut.


Dia berharap bantuan BST dapat meringankan keluarga-keluarga yang terdampak pandemi Covid-19, bantuan itu juga bisa menjadi pemicu untuk menggerakkan ekonomi masyarakat di Sulut.


"Dengan adanya bantuan BST ini, kita sangat terbantu dan bisa dapat membangkit ekonomi, memperkuat daya beli masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi nasional menjadi meningkat dan lebih baik," katanya Selasa (23/02/2021). 


Lanjutnya, ketika penerima mendapatkan bantuan BST, pihaknya berharap agar masyarakat bersikap bijak dalam menggunakan uang yang mereka terima dengan sebaik mungkin.


"Kami menghimbau agar bantuan BST yang sudah diterima tidak hanya dibelikan hal - hal yang tidak penting, seperti membelikan rokok. Kiranya dapat membeli untuk kebutuhan makan atau sembako," katanya.


Salah warga kota Manado yang menerima BST. ©2021 Infosatu.co.id 

Ditempat terpisah Salah satu penerima BST, Tonny Sumolang Kelurahan Malendeng Lingkungan 4 Kecamatan Paal 2 warga Kota Manado ini sangat mengapresiasi peran Kemensos dan PT Pos Indonesia yang telah menyalurkan BST kepada KPM di tengah pandemi covid-19.


Tonny mengaku, BST ini sangat membantunya memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


"Beban keluarga saya menjadi tidak terlalu berat," kata Sumolang.


Lanjutnya, pembayarannya juga dimudahkan oleh petugas pos. Saya hanya membawa undangan yang kemudian discan suhu tubuh oleh sicurity. 


"Undangan yang kami dapat dari Kelurahan dicocokkan dengan KTP dan kartu keluarga," katanya.


Tonny berjanji ketika mendapatkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tak akan dibelikan hal yang tidak penting seperti rokok maupun minuman keras (miras) namun.


"Saya akan di belikan makanan untuk kebutuhan sehari - hari," tutupnya.


Penulis: Herman Tampongangoy

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close