Iklan

Iklan

Kantor Pos dan Giro Manado Sosialisasi  BST, Libatkan Dinsos Hingga Pemerintah Desa

Redaksi
11 Feb 2021, 19:48 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

Temmy Talinusa, Kepala Kantor Pos dan Giro Manado. (Foto: Herman / infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - PT Kantor Pos Indonesia kembali diberikan kepercayaan dari Kementrian Sosial dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat. BST adalah bantuan berupa uang yang diberikan kepada keluarga miskin, tidak mampu, dan/atau rentan yang terkena dampak wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Pemberian bantuan BST, tidak termasuk penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, dan Kartu Pra Kerja. Demikian dikatakan Temmy Talinusa Kepala Kantor PT Pos Indonesia Manado, Kamis (11/02/2021).

Menurut Talinusa, Kantor Pos Manado membawahi Kabupaten Minahasa Raya, Kota Bitung, Kota Tomohon Kota Manado dan daerah Kepulauan seperti Kabupaten Sangihe,Talaud dan Sitaro. 


"Awal penyaluran kami berkordinasi dengan Walikota dan Bupati terlebih pihak Dinas Sosial Provinsi Kabupaten kota Se Sulut dengan melibatkan Pemerintah Kecamatan Desa dan Kelurahan," kata Talinusa.


Lanjut dia, BST Tahap pertama  pembayaran pada bulan Mei 2020 bulan, di bulan Februari 2021 ini sudah tahap 11, rencana pembayaran BST tahap 13 pada bulan April.


"Tahap 1 - 3 sebanyak 600.000 dan tahap 4 - 11 senilai 300.000 Penyerahan uang tunai dengan di foto lewat aplikasi" tutup Talinusa.


Penulis: Herman

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kantor Pos dan Giro Manado Sosialisasi  BST, Libatkan Dinsos Hingga Pemerintah Desa

Terkini Lainnya

Iklan