Iklan

Iklan

Kantor Pos Airmadidi Lakukan Pembayaran BST Lewat Kantor Desa

Redaksi
16 Feb 2021, 09:11 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

Dinald Kandou, Kepala Kantor Pos & Giro Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara. (Foto: Herman Tampongangoy / infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Kementerian Sosial (Kemensos) membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 9 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia.


BST merupakan bentuk kelanjutan komitmen Presiden Joko Widodo, dalam melindungi masyarakat tidak mampu pada masa pandemi.


Pada program BST tahun ini, Kemensos menganggarkan dana sebesar Rp 32,5 triliun. Nantinya, setiap KPM berhak mendapat BST sebesar Rp. 300.000.


Program BST dapat membantu pemenuhan kebutuhan dasar, meningkatkan daya beli, serta mendorong ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19. Demikian dikatakan Dinald Kandou, Kepala Kantor Pos & Giro Airmadidi Kabupaten Minut, Selasa (16/02/2021).


"Kantor Pos & Giro Kabupaten Munahasa Utara (Minut) untuk tahap ke 11 bulan Februari ini masih tetap melakukan penyaluran hingga tahap terakhir," katanya. 


Lanjutnta, Penyaluran yang kami lakukan di kantor - kantor Desa di Kecamatan Airmadidi sesuai dengan Protokol Kesehatan mencuci tangan & mengatur jarak.


"Untuk wilayah Airmadidi dan Kecamatan Kalawat penyaluran sudah sekitar 90% dengan jumlah 700 orang penerima apabila tidak sempat mengambil di kantor Desa 
Masyarakat yang ada di Wilayah Airmadidi bisa langsung datang mengambil di kantor Pos & Giro, kami juga siap melayani," tutupnya.


Penulis: HermanTampongangoy

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kantor Pos Airmadidi Lakukan Pembayaran BST Lewat Kantor Desa

Terkini Lainnya

Iklan