×

Iklan

Iklan

Dirumahkan Belum di Panggil, Oknum Dirut PD Pasar Manado Lakukan Penerimaan Karyawan Baru

Jan 6, 2021 | 20:12 WIB Last Updated 2021-04-25T04:46:24Z

PD Pasar kota Manado. 

SULUT, Infosatu.co.id - Nasib sejumlah Karyawan yang dirumahkan dan THR semua Karyawan di PD Pasar Kota Manado indikasi sampai saat ini belum dibayarkan, malahan oknum Dirut PD Pasar kota Manado melakukan penerimaan sejumlah Karyawan baru.

Sejumlah karyawan PD Pasar kota Manado sudah lama kerja di instansi tersebut, namun sampai saat dirumahkan dengan alasan adanya Pandemi Virus Corona atau Covid 19. Tapi disisi lain pihak oknum Dirut PD Pasar melakukan penerimaan karyawan besar-besaran diwaktu berdekatan.


Menurut beberapa karyawan yang tidak mau diinformasikan identitasnya menuturkan, gaji di bulan November dan Desember 2020 belum dibayarkan.


"Apalagi THR semua karyawan sampai saat ini belum juga dibayarkan. Untuk itu, kami sebagai karyawan merasa kecewa dengan sikap oknum Dirut PD Pasar kota Manado yang tidak pedulikan karyawannya," kata Karyawan, Senin (04/01/2021).


Lanjut mereka, kelihatannya karyawan yang dirumah dugaan kuat terkait dengan Pilkada kota Manado yang baru selesai. Jika tidak sejalan harus dikorbankan.


"Masakan sejumlah karyawan dirumahkan tapi disisi lain ada penerimaan karyawan yang dilakukan oknum PD Pasar kota Manado?... Ini yang perlu kami pertanyakan," kata Karyawan, seraya menambahkan, pihak karyawan akan menempuh jalur apapun, agar bisa adanya keadilan kepada kami.


"Demi hak kami, apapun akan kami tempuh," tutup karyawan.


Saat dikonfirmasi ke Dirut PD Pasar kota Manado, Stenly Suwuh melalui via Whatsapp. Dia mengatakan, bahasa konfirmasi "Oknum" bikin dirinya naik gula darah.


"Kawan pe bahasa doe menyudutkan skali, "Oknum" beking nae gula darah," tutup Suwuh dengan emoji tertawa, Selasa (05/01/2021).


Disamping itu, saat Konfirmasi melalui via Whatsapp ke Direktur Umum (Dirum) PD. Pasar kota Manado, Jackly Sangari menjelaskan, Kalau untuk sejumlah karyawan yang dirumahkan sudah ada perjanjian Bipartit.


"Masalah karyawan dirumahkan sudah tidak ada masalah, tinggal tunggu di panggil," kata Sangari.


Disinggung terkait penerimaan Karyawan setelah sejumlah karyawan dirumahkan. Sangari mengatakan, itu bukan domain saya untuk menjelaskan.


"Coba tanya ke Dirut langsung untuk masalah penerimaan karyawan," tutupnya.


Penulis: Redaksi

×
Berita Terbaru Update