Iklan

Iklan

Polsek Dimembe Hadiahi Timah Panas Kasus Curanmor

infosatu co id
20 Nov 2020, 00:47 WIB Last Updated 2021-03-16T15:16:45Z

 


MINUT INFOSATU - Polsek Dimembe Polres Minahasa Utara (Minut), ringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Desa Dimembe Kecamatan Dimembe Kabupaten Minut

Pelaku terpaksa di hadiahi timah panas oleh petugas saat ingin di tangkap. Pada saat melakukan penangkapan pelaku sempat melarikan diri dan akhirnya di lumpuhkan oleh petugas.

Dari hasil interogasi yang dilakukan aparat Kepolisian, Pelaku berinisial YM (20 tahun), warga desa Tetengesan Kecamatan Belang Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra). YM mengakui telah melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek dimembe dengan barang bukti satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja DB 6762 FS milik Milik Rommy Wagiu Warga Desa Dimembe dan Susuki FU milik Cristo Tewu Warga Kolongan Maumbi.

Kapolsek Dimembe IPTU Fhadly melalui Kanit Reskrim Yerri Tumundo menuturkan dimana sepeda motor yang diparkir di garasi rumah dengan kunci terpasang pada sepeda motor.

"Kuncinya ada dimotor, kemudian tersangka datang sekitar pukul 4.00 dini hari dan masuk garasi rumah korban serta mengambil sepeda motor dan membawa motor ke perkebunan jalan SBY Minut dengan maksud menyembunyikan motor yang di curi." Ujar Tumundo.

Pada malam hari tersangka kembali dan mengambil motor yang dicuri, kemudian di tukar dengan Satria Fu milik lelaki Chisto Tewu.

"Tersangka sempat menukarkan motor hasil curian dengan Susuki FU dengan maksud menghilangkan jejak." Tambah Tumundo.

Kamis 19 November 2020, unit Reskrim Polsek dimembe dibawah pimpinan Kanit Reskrim Bripka Yerry. Tumundo, melakukan penyelidikan dan menemukan keberadaan tersangka yang bersembunyi di desa Talawaan Bajo.

"Saat itu kami langsung bergerak meluncur ke lokasi persembunyian tersangka. Pada saat pengembangan tersangka mencoba melarikan diri dan dilumpuhkan oleh petugas." Ujar Tumundo.

Dari Hasil Penangkapan, Polsek Dimembe mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor. "Tersangkan bersama barang bukti kami amankan ke polsek Dimembe. Sedangkan Motor Kawasaki Ninja Milik Rommy Wagiu yang di curi kami amankan juga ke Polsek^ tutup Tumundo.
(Ifl/Herman)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Dimembe Hadiahi Timah Panas Kasus Curanmor

Terkini Lainnya

Iklan