Iklan

Iklan

JM 09 Sosialisasikan Pemantauan Situasi Kamtibmas Di Desa Pineleng II

infosatu co id
13 Nov 2020, 22:50 WIB Last Updated 2021-03-16T15:14:55Z

 




MINAHASA INFOSATU - Jaring Intel Mitra (JM 09) membentuk masyarakat yang peka dan sigap di setiap wilayah Kecamatan, Kelurahan dan Desa dalam hal pelaporan informasi tercepat yang tersistimatis dan terorganisir yang baik sehingga cepat di lakukan pencegahan oleh aparat TNI, Kepolisian dan Pemerintah.

Hal ini di ungkapkan Ketua Jaringan Intel Mitra (JM) Adv. E.K.Tindangen, SH, CPrM, CPCLE saat menggelar sosialisasi Pemantauan Situasi Kamtibmas di Desa Pineleng Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, Senin (12/11/2020), yang di hadiri Masyarakat Desa Pineleng I dan II.

Dengan kegiatan pertemuan bersama masyarakat di daerah Kecematan Pineleng II, Tindangen mengajak masyarakat lebih meningkatkan pemantaun situasi untuk turut menbantu Babinsa, TNI dan Pemerintah di wilayahnya masing-masing.

"Kami dari Pengurus Jaring Intel Mitra akan bekerjasama dengan seluruh Danramil dan Pemerintah Kecamatan untuk turun mengajak masyarakat dalam hal 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak)  dan yang terpenting pelaporan cepat informasi kejadian di wilayahnya melalui jalur HT dan HP yang kami siapkan dalam menampung semua informasi masyarakat" kataTindangen.

Dia juga menuturkan, pihaknya akan melakukan pelatihan untuk masuk bergabung di jaring intel Mitra dan akan di beri sandi panggil.

"Tentunya lewat seleksi terlebih dahulu jika ingin bergabung dan apabila sudah siap, kami akan laporkan nama anggota tersebut ke Pembina dalam hal ini Pak Dandim 1309 Manado." Ujar Tindangen yang juga sebagai Ketua Forum Kader Bela Negara Sulut.

Senada Danramil 1309/04 Pineleng Mayor Inf Frans Dahua Sangat merespon baik JM 09, sebagai pelopor kamtibmas yang akan turun ke wilayah dan memberikan informasi kepada petugas.

"Pihak Kodim dalam hal ini pengamanan wilayah akan selalu memantau dan saling memberikan informasi apabila ada kejadian-kejadian di wilayah, sehingga dapat meminimalisir secepatnya agar tidak menjadi suatu masalah yang besar," singkat Danramil.

Sementara Hukum Tua Desa Pineleng II Hengky Tangapo dan Hukum Tua Pineleng I Benyamin Korinus, sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan JM 09.

"Kami selaku pemerintah Desa sangat mengapresiasi JM 09 dengan program yang di paparkan. Harapan kami JM 09 bisa saling memberikan informsi dari segi Kamtibmas juga membantu program/tugas Pemerintah yang ada di lingkungan." Tandas Mereka.
 (R.C)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JM 09 Sosialisasikan Pemantauan Situasi Kamtibmas Di Desa Pineleng II

Terkini Lainnya

Iklan