Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Sambangi Tentara Langit

Redaksi News
8 Sep 2020, 18:40 WIB Last Updated 2021-03-16T15:13:06Z

SULUT INFOSATU - Kapolda Sulut Irjen Pol Rz. Panca Putra didampingi Wakapolda Brigjen Pol Yadi Suryadinata, mengunjungi Markas Komando ‘Tentara Langit’ Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi dan diterima oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk beserta staf jajarannya, Selasa (08/09/2020).

Kedatangan Kapolda Irjen Pol Rz. Panca Putra disambut hangat oleh Kolonel Pnb Abram Tumanduk. "Ini suatu kehormatan dan penghargaan bagi kami dapat menerima kunjungan Kapolda beserta Wakapolda di Lanud Sam Ratulangi”, katanya saat menyambut Tamu Kehormatan di Lobby Mako didampingi Kadispers Letkol Adm Kubais Baraham serta para Perwira Menengah Lanud Sam Ratulangi.

“Beberapa bulan kedepan, adalah rangkaian kegiatan Pemilihan Kepala Daerah. Kegiatan ini tidak akan lepas dari adanya kumpulan massa yang berkerumun. Kita berharap hal ini tidak akan menimbulkan klaster baru,” katanya memulai percakapan.

“Kita tentunya akan bekerjasama, bersinergitas antara Polri dan TNI untuk memastikan keamanan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya saat duduk berhadapan di Ruang Kerja Danlanud Sam Ratulangi Manado.

Kepolisian dalam kegiatan Operasi Mantap Praja Sam Ratulangi 2020 telah mulai melaksanakan pengamanan Pilkada Sulut.

Kekuatiran akan adanya klaster baru merupakan satu hal yang realistis sebab Pilkada tahun 2020 ini terselenggara saat bencana Nasional Pandemi Covid-19 sehingga membutuhkan perhatian lebih dari aparat keamanan.

Kerumunan massa yang tidak mengindahkan protokol pencegahan Covid-19, akan berpotensi melanggar Undang-Undang Nomor 4 tahun 1984 tentang wabah penyakit menular dan Undang Undang Nomor 8 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Sesuai dengan jadwal Pilkada yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pendaftaran Paslon pada 4-6 September yang lalu, diketahui telah ada pengerahan massa. Ini menjadi tugas yang tidak mudah bagi aparat keamanan.

Turut mendampingi Kapolda pada acara ini, Dirbinmas Kombes Pol Dumadi, Kabidhumas Kombes Pol Jules Abraham Abast, Dirpolair Kombes Pol Edward, Dirpamobvit Kombes Pol Armin litarso, Dirintel Kombes Pol Budi, Dansat Brimob Kombes Pol Bruri Sukoco, Kabid Propam Kombes Pol Marlin Tawas, Kabid TIK Kombes Pol Set Lumowa dan Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, Sik, MH. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Sulut Sambangi Tentara Langit

Terkini Lainnya

Iklan