Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Ngopi Bareng Jurnalis Di Big Fish Resto

Redaksi News
23 Sep 2020, 13:41 WIB Last Updated 2021-03-16T15:08:38Z

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra didampingi para PJU Polda menggelar Ngopi Bareng bersama wartawan mitra Polda Sulut, di Big Fish Resto Manado, Rabu (23/9/2020).

Kapolda yang tiba di lokasi acara, langsung manyapa akrab para wartawan satu per satu.
Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut, Kapolda mengatakan pentingnya menjalin komunikasi dengan semua pihak termasuk insan pers. Apalagi katanya, salah satu kebijakannya adalah bagaimana menjadikan Media sebagai mitra strategis.

Irjen Pol RZ Panca Putra yang baru beberapa pekan menjabat sebagai Kapolda Sulut pun membeberkan program kerja sekaligus tantangan dalam pelaksanaan tugas kedepan.
Menurutnya ada 4 tantangan tugas yang dihadapi Polda Sulut dan jajaran saat ini, yaitu pencegahan covid-19, pengamanan Pilkada Serentak 2020, mendukung program nasional dan tugas rutin memelihara kamtibmas di Sulawesi Utara.

“Upaya pencegahan covid-19 terus berjalan namun pemulihan ekonomi nasional juga harus tetap berjalan,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.
Saat ini katanya, Polda Sulut dan jajaran terus melaksanakan Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan, dan terus mengajak masyarakat untuk mematuhi 3M.

“Apa yang dilakukan oleh polda adalah untuk mengurangi penularan covid-19 melalui ops yustisi. Ini kita laksanakan secara humanis dan tidak membuat masyarakat merasa takut. 3M itu harus tetap jalan,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Tantangan kedua yang dihadapi adalah pelaksanaan Pilkada. “Saya ingin Pilkada Sulut menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. Pilkada Sulut harus berjalan dengan damai dan sehat,” tegas Irjen Pol RZ Panca Putra.
Apalagi saat ini, Kapolri telah menerbitkan Maklumat tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan di tengah pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Ia minta seluruh pihak dapat mematuhinya.

Selain itu Kapolda juga mengajak seluruh pihak agar mendukung program-program nasional yang sedang dilaksanakan di Sulawesi Utara. Dan Polri katanya berkewajiban mengamankan setiap program Pemerintah yang sedang dilaksanakan.

Dan tantangan selanjutnya adalah tugas rutin dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Saya mohon dibantu untuk menjaga dan memelihara kamtibmas di Sulut, itu tanggung jawab kita bersama, sehingga semua tantangan yang ada itu bisa kita hadapi bersama,” ujar Irjen Pol Panca Putra.

Mantan Direktur Penyidikan KPK ini juga mengajak para insan pers untuk menyampaikan ke masyarakat, berbagai upaya yang telah dilaksanakan Polri untuk memelihara kamtibmas.
“Media adalah corong bagi masyarakat. Kontrol harus tetap ada, karena itu penting,” katanya.
Iapun berharap mudah-mudahan silaturahmi dan kerja sama dengan media ini terus berjalan dengan baik, sehingga kedepan Sulut akan semakin maju. (Ben/Munir)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Sulut Ngopi Bareng Jurnalis Di Big Fish Resto

Terkini Lainnya

Iklan