-->

Iklan

Iklan

Terobosan Bangkitkan Ekonomi, Walikota Manado Tempatkan IKM dan UMKM di Taman Berkat

infosatu co id
19 June 2020, 03:20 WIB Last Updated 2020-06-18T19:58:27Z
Terobosan Bangkitkan Ekonomi, Walikota Manado Tempatkan IKM dan UMKM di Taman Berkat
Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA di Taman Berkat. (Foto: Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Dampak ekonomi dengan adanya wabah Virus Corona atau Covid-19 sangat dirasakan seluruh masyarakat yang berada di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Dengan hal itu, Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH, MSi, DEA selain sibuk melakukan penanganan Gugus Tugas Covid 19, memperhatikan para pelaku usaha industri kecil untuk bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi saat ini.

Walikota Manado, Kamis (18/06/2020) datangi taman berkat atau god bless park di jalan Piere Tendean Boulevard atau tepatnya disamping Manado Town Square (Mantos), untuk memantau para Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ini Cara Walikota Manado Tempatkan IKM dan UMKM di Taman Berkat


"Kita harus membuka usaha, agar ekonomi di kota manado bisa kembali normal. Dengan tidak lupa jaga jarak, ikuti protokol kesehatan," kata Walikota Manado dua periode pilihan rakyat itu.


Terobosan Bangkitkan Ekonomi, Walikota Manado Tempatkan IKM dan UMKM di Taman Berkat
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado, Hendrik Warokka SPd DEA di Taman Berkat. (Foto: Infosatu.co.id) 

Sementara itu, menurut Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado, Hendrik Warokka SPd DEA, Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Micro Kecil dan Menengah (UMKM) telah disediakan lokasi di Godbless Park.

"Pak Walikota terus menyemangati pelaku usaha agar tidak berputus asa saat ekonomi lagi sulit seperti ini," kata Warokka.

Sangat disadari lanjut Warokka, sampai detik ini Covid-19 telah memukul sektor ekonomi dan melemahkan perekonomian masyarakat serta menyurutkan semangat para pelaku usaha.

"Untuk itu Pak Walikota telah melakukan berbagai terobosan agar IKM dan UMKM tidak tumbang akibat pandemi ini. Salah satunya dengan menyediakan tempat usaha Sentra IKM/UMKM Kuliner Milenial di Godbless Park," kata Warokka seraya menambahkan, pemkot manado saat ini sedang berusaha untuk melihat sarana dan prasarana milik pemerintah yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat usaha IKM dan UMKM.

"Dengan harapan, para pelaku usaha akan terobsesi dan tertarik untuk kembali berusaha di lahan milik pemerintah.

Sehingga nanti mereka bisa memproduksi suatu produk baik makanan maupun kerajinan tangan yang nantinya akan menjadi bahan jualan diberbagai lokasi di Kota Manado," tutup Warokka.

Penulis: Redaksi
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini Lainnya

Hukum & Kriminal

+
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close