-->

Iklan

Iklan

Nikodemus Minta Warga Desa Kalasuge Selalu Menjaga Keamanan dan Kedamaian

infosatu co id
14 June 2020, 01:22 WIB Last Updated 2020-06-13T17:46:15Z
Nikodemus Kakame Minta Warga Desa Kalasuge Selalu Menjaga Keamanan dan Kedamaian
Kepala Desa Kalasuge, Nikodemus Kakame. (Foto: Nikson Katiandagho / Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Desa Kalasuge, Kecamatan Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan luas wilayah 972 ha, dengan jumlah penduduk 1745 jiwa dan jumlah kk 523 KK merupakan salah satu wilayah yang padat penduduk. Demikian dikatakan, Kepala Desa (Kades), Nikodemus Kakame baru-baru ini, kepada Infosatu.co.id.

Rumah Ibadah ada lima jelas Kakame, Gereja GMIST Petra Kalasuge, Gereja GMIST Imanuel Kalasuge, Gereja Pantekosta Imanuel Kalasuge, Gereja Pantekosta Elsyaday Kalasuge dan 1 buah Masjid. Meskipun di desa Kakame ada beberapa keyakinan, namun dari dulu tetap menjaga kerukunan beragama.

"Kami selalu menjaga kerukunan beragama, selalu saling menjaga keamanan bersama. Desa ini pula ada sebuah pasar dan pelaksanaanya 1 minggu 3 kali setiap hari selasa, kamis dan sabtu jam 04.30 subuh s/d jam 7.30 pagi," kata Kakame.

Lanjut Kakame, menyangkut sarana pendidikan ada beberapa Sekolah SD YPK, SD INPRES dan SMP satu Atap (satap). Ada juga dua bangunan PAUD yaitu Hamada 1 dan Hamada 2.

"Hamada adalah harapan masa depan. Pajak 100 persen dan keamanan baik," kata Kakame.

Diapun menghimbau kepada masyarakat agar selalu dijaga kebersamaan keamanan dan ketertiban agar desa ini akan selalu baik dan tentram. Menyangkut dana desa (dandes), sudah dibangun dua bangunan PAUD Hamada 1 dan Hamada 2. Jalan setapak dari lingkungan 1 dan linkungan V, air bersih yang sudah dinikmati oleh masyarakat.

"Desa Kalasuge mendapat penghargaan dari pusat diantara 15 desa di kabupaten kepulauan sangihe yang diserahkan oleh bupati Jabes E Gaghana baru-baru ini," tutup Kakame.

Penulis: Nikson Katiandagho
Editor: Redaksi
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini Lainnya

Hukum & Kriminal

+
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close