Iklan

Iklan

MTS Negeri 1 Manado Buka Pendaftaran Siswa Baru Secara Online

infosatu co id
23 Jun 2020, 02:46 WIB Last Updated 2021-04-25T04:46:24Z
MTS Negeri 1 Manado Buka Pendaftaran Siswa Baru Secara Online
Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Manado, Fadli Noh M.Pdi. (Foto: Mubdi Afif Hidayat/Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Manado membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021. Namun lantaran saat ini tengah terjadi musibah pandemi virus Corona atau Covid-19, maka PPDB dilakukan secara online untuk mematuhi peraturan pemerintah. Demikian dikatakan, Kepala Sekolah (Kepsek) MTs Negeri 1 Manado, Fadli Noh M.Pdi, Senin (22/06/2020).

Menurutnya, PPDB dibuka mulai tanggal 22 sampai waktu yang di tentukan, pelaksanaan PPDB secara daring (dalam jaringan) atau online ini baru pertama dilakukan karena adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa stay home dan himbauan social distancing.

"Dimana pendaftaran online menjadi alternatif solusi ditengah pandemi Covid-19," kata Fadli Noh.



Lanjutnya, jadi, untuk pendaftaran siswa baru MTs Negeri 1 Manado tahun ajaran baru 2020/2021 dilakukan secara daring atau online. Ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Sebab dikhawatirkan bila pendaftaran siswa baru dibuka secara offline atau manual berpotensi terjadi kerumunan banyak orang di sekolah,” kata Fadli Noh.

Selain itu jelas Fadli Noh, pelaksanakan PPDB secara daring ini juga, sebagai bentuk kesiapan menghadapi era teknologi, juga bentuk pemanfaatan dalam sistem penetapannya di sekolah madrasah khususnya, dimana saat ini menurutnya memang sudah saatnya menerapkan PPDB secara online.

"Seiring dengan kemajuan zaman revolusi industri, setiap anak rata-rata sudah pegang android. Maka model PPDB online memudahkan mereka daftar sekolah dengan cepat dan mudah dengan mengakses internet bisa langsung dari rumah," katanya.

Ia menambahkan Sistem PPDB online, juga memudahkan calon siswa serta para orang tua yang letak rumahnya jauh dari sekolah,dengan melakukan pendaftaran online, secara otomatis anak tersebut sudah terdaftar sebagai calon siswa baru. 

"Kemudian mereka akan mengikuti serangkaian tes akademik dan tes baca al-Quran," tutupnya.

Penulis: Mubdi Afif Hidayat
Editor: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MTS Negeri 1 Manado Buka Pendaftaran Siswa Baru Secara Online

Terkini Lainnya

Iklan