Iklan

Iklan

Agustin Pengan: SDN 30 Manado Buka PPDB Secara Online

infosatu co id
23 Jun 2020, 02:11 WIB Last Updated 2021-04-25T04:46:24Z
Kepsek SDN 30 Manado Agustin Pengan S.Pd
Kepsek SDN 30 Manado Agustin Pengan S.Pd. (Foto: Mubdi Afif Hidayat/Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Manado dalam hal ini Sekolah Dasar Negeri (SDN) 30 Perkamil kota Manado ditengah wabah Virus Corona atau Covid 19 terus bekerja dan beraktivitas.

Terbukti pada jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, sekolah ini tetap membuka bahkan aktif sehingga untuk anak-anak yang sudah tamat Baik TK maupum yang sudah layak SD, bisa lakukan pendaftaran secara sistem online

Menurut, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 30 Manado, Agustin Pengan S.Pd, penerimaan siswa baru kita masih sesuai dengan prosedur.

"Yang membedakan pada sisi sistem pendaftaran kita lakukan secara online pendaftaran akan kita letakan langkah fan sistem pendaftaran," kata Pengan, Senin (22/06/2020).

Lanjutnya, untuk langkah ini merupakan salah satu upaya dukungan kami untuk putuskan rantai Covid 19, jadi kami himbau wali murid calon siswa di sd 30 ikuti langka langkah nya dalam pendaftaran.

"Disamping itu tetap kita mengikuti protokol kesehatan dan selalu berdoa agar wabah ini cepat berlalu dan siswa dapat belajar seperti biasa," kata Pengan.

Sementara itu salah satu wali murid calon siswa yang akan mendaftar memberikan apresiasi bagi SDN 30 Manado.

"Kami mengapresiasi pendaftaran online, semoga sistem ini dapat menampunh murid yang akan sekolah dan kami berharap utamakan anak di sekitar wilayah sekolah," kata orang tua murid.

Begitu juga terkait Zonasi lanjutnya, untuk sekolah SDN 30 Manado di khususkan wilayah diutamakan penerima siswa disekitar sekolah dulu.

"Wilayah sekitar sekolah harus diutamakan yaitu Perkamil, BTN, Manguni Raya , Malendeng, Liwas, Pemda pacuan," tutupnya.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020 - 2021 memiliki tahapan, yaitu jalur zonasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali, dan jalur afirmasi (bagi yang tidak mampu).

Penulis: Mubdi Afif Hidayat
Editor: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Agustin Pengan: SDN 30 Manado Buka PPDB Secara Online

Terkini Lainnya

Iklan