-->

Iklan

Iklan

Secara Vidcon, DPRD Minut Gelar Paripurna LKPJ Tahun 2019

Redaksi
19 April 2020, 05:39 WIB Last Updated 2020-05-14T13:31:43Z
Secara Vidcon, DPRD Minut Gelar Paripurna LKPJ Tahun 2019
Melalui Video Conference, DPRD Kabupaten Minut gelar rapat paripurna penyampaian LKPJ 2019, Jumat (17/04/2020). (Foto: Istimewa) 

SULUT, Infosatu.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2019 oleh Bupati Minahasa Utara di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), digelar melalui Video Conference (Vidcon), Jumat (17/04/2020).

Rapat paripurna secara online ini digelar sesuai anjuran dari pemerintah yaitu social distancing dan physical distancing sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam agenda tersebut rapat di pimpin oleh Ketua DPRD Minut Denny Lolong (Delon nama panggilan akrab) dan didampingi Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri. Selain pimpinan sidang rapat juga turut dihadiri langsung oleh 9 anggota dewan dan 9 lainnya melalui aplikasi zoom yang menandakan sudah kuorum untuk dibuka.

"Saat ini diruang sidang sudah dihadiri 11 anggota dan 9 anggota melalui aplikasi zoom sehingga telah memenuhi syarat dan sah. Maka rapat paripurna hari ini resmi dibuka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata Delon membuka rapat di Gedung DPRD Minut.

Secara Vidcon, DPRD Minut Gelar Paripurna LKPJ Tahun 2019
Bupati Minahasa Utara DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh ikuti Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2019 melalui Video Conference, Jumat (17/04/2020). (Foto: Istimewa) 

Usai pembukaan rapat tersebut, Bupati Minahasa Utara DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) mengatakan, terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Minut karena telah melakukan analisa dan kajian serta pembahasan secara komprehensif terhadap LKPJ yang telah diajukan.

"LKPJ Tahun Anggaran 2019, sudah sesuai dengan program pemerintah yang telah disepakati bersama dan telah melalui proses persetujuan DPRD serta pengesahan APBD sebelumnya. Pemerintah telah mengupayakan anggaran diperuntukkan sesuai program dan di tahun 2019 hampir seluruh sektor mengalami peningkatan. Kecuali disektor kemiskinan yang semakin berkurang, karena dari segi angka kemiskinan mengalami penurunan," kata VAP.

Dikatakan VAP, kerja sama antara pemerintah Kabupaten Minut dan masyarakat sangat penting untuk membangun daerah ke arah yang lebih baik.

”Harapan saya, kerja keras ini dapat menciptakan sebuah tata kelola Pemerintahan yang baik, bertanggung jawab, mampu menjawab tuntutan perubahan secara efektif dan efisien," kata VAP.

Secara Vidcon, DPRD Minut Gelar Paripurna LKPJ Tahun 2019
DPRD Minahasa Utara Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka LKPJ Tahun 2019, Jumat (17/04/2020). (Foto: Isitmewa) 

Merespon LKPJ Bupati VAP, agenda dilanjutkan dengan pandangan fraksi untuk dibawah ketingkat lebih lanjut. Kata Lolong selaku legislatif pihaknya akan terus mengawasi seluruh anggaran di Kabupaten Minut. Khususnya untuk penanganan covid 19 yang digeser dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) serta sejumlah anggaran bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

"Sebagai lembaga yang menjalankan fungsi pengawasan, ini adalah tanggung jawab kami agar peruntukannya tepat guna," kata Delon sebelum akhirnya menutup Rapat Paripurna.

Penulis: Redaksi
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini Lainnya

Hukum & Kriminal

+
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close