Iklan

Iklan

Ratusan Personil Polres Minsel Kawal UNBK SMK di Dua Kabupaten

infosatu co id
5 Apr 2018, 18:23 WIB Last Updated 2021-03-16T15:15:29Z

ManadoPost.co.id, Amurang,- Guna menjaga situasi yang aman dan kondusif pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan oleh seluruh SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), ratusan personil Polres Minsel dilibatkan dalam kegiatan pengamanan.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis siang (5/4/2018), Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyampaikan bahwa pengamanan UNBK tahun ajaran 2018 merupakan salah agenda dalam program kerja Polres Minsel.

“Pengamanan UNBK ini merupakan salah satu agenda jajaran Polres Minsel yang telah terprogram dalam rencana kerja tahunan sesuai dengan kalender kamtibmas,” ujarnya.

Setelah UNBK di SMK, pihaknya juga siap mengamankan UNBK SMA pekan depan. "Setelah UNBK di SMK maka minggu depan UNBK SMA. Jadi dalam minggu ini kita juga mengecek ke seluruh SMA yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan maupun Kabupaten Minahasa Tenggara, dalam rangka pendataan, kemudian akan kita rumuskan konsep pengamanannya," tambah Kapolres.

Selain itu, Ipda Wargo menyampaikan bahwa tugas polisi memang memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. “Pelaksanaan UNBK sangat penting mendapatkan pengamanan agar berjalan lancar. Jadi untuk pelaksanaan UNBK ini memang sekolah harus serius. Kita sebagai penegak hukum tugasnya untuk menjaga pelaksanaan UNBK agar dapat terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar dari awal sampai selesai," pungkasnya.

Peliput Biro Minsel: Ronald Kalalo
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Personil Polres Minsel Kawal UNBK SMK di Dua Kabupaten

Terkini Lainnya

Iklan