Iklan

Iklan

Inilah Tiga Nama Bakal Calon Rektor Unsrat yang Ditetapkan

Redaksi
Nov 21, 2022, 22:25 WIB Last Updated 2022-12-06T14:32:17Z
Suasana pemilihan bakal calon rektor Unsrat. © 2022 Infosatu.co.id

MANADO, Infosatu.co.id - Senat Universitas Sama Ratulangi (Unsrat), menetapkan tiga nama bakal calon rektor untuk periode 2022-2026.

Ketiga bakal calon rektor yang terjaring, yakni Calon Rektor yakni Prof. Dr. Ir. Fabian Johanes Manoppo, M.Agr (16 suara), Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng (32 suara) dan Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung, M.Sc (19 suara).

Sedangkan Prof. Dr. Ir Jefrey Ignatius Kindangen DEA meraih 2 suara.

Proses penyaringan diawali dengan penyampaian visi misi dan program kerja dari empat orang bakal calon Rektor Unsrat periode 2022-2026, yang digelar di auditorium Unsrat.

Ketua Senat Prof Dr Paulus Kindangen SE SU MA menyampaikan tiga nama dengan perolehan suara terbanyak telah ditetapkan. Untuk selanjutnya akan dikirimkan ke Kemendikbudristekdikti.

“Tiga nama itu akan dikirimkan ke Kemendikbudristekdikti,” ungkap Kindangen seperti yang disampaikan Humas Unsrat, Dr Max Rembang, Senin (21/11/2022).

Tahapan selanjutnya, adalah pemeriksaan administrasi yang meliputi pemeriksaan portofolio dan rekam jejak. Dilanjutkan dengan assesment oleh Kemendikbudristekdikti.

“Assesment akan dilakukan oleh Kemendikbudristekdikti,” ucap Rembang.

Berdasarkan penelusuran rekam jejak, sejauh ini, ungkap Rembang, tidak ada masalah.

“Tahapan selanjutnya, akan dilakukan pemilihan rektor, untuk memperebutkan suara senat dan Mendikbudristekdikti.

“Menteri akan memilih calon rektor, dengan nilai hak suara yang signifikan. Yakni 35 persen. Selanjutnya senat punya hak suara 65 persen.

Sebelumnya, setiap calon diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi yang dilakukan secara bergiliran. Berdasarkan hasil rapat Senat menetapkan tiga nama peraih suara terbanyak pada proses pemilihan.

Turut hadir mengikuti jalannya pemilihan, Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA.

Penulis: Benny Pongayouw
Editor: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Inilah Tiga Nama Bakal Calon Rektor Unsrat yang Ditetapkan

Terkini Lainnya

Iklan