×

Iklan

banner 1024x443

Iklan

banner 1024x443

Awaludin Puhi: Operasi Patuh Polres Bitung 316 Pelanggar dan Imbauan Pengendara Roda Dua Pakai Sepatu

Jun 28, 2022 | 22:10 WIB Last Updated 2022-06-28T14:11:02Z
Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK. © 2022 Infosatu.co.id

BITUNG, Infosatu.co.id - Operasi Patuh Polres Bitung terlaksana dengan baik dengan 316 pelanggar yang dilaksanakan selama 14 hari juga adanya imbauan bagi masyarakat agar mengendara sepeda motor menggunakan sepatu. Demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi SIK, Selasa (28/06/2022) di Polres Bitung.

"Operasi Patuh yang dilaksanakan Polres Bitung selama 14 hari dengan penindakan pelanggaran kasat mata bagi pengedara di kota Bitung sampai dengan saat ini sesuai rekapan sejumlah 316 pelanggar. Dimana yang mendominasi pelanggar tidak menggunakan helm dan knalpot non standar," kata Awaludin.

Lanjut Awaludin, untuk larangan memakai sandal jepit saat naik sepeda motor kepada masyarakat itu bersifat imbauan tidak bersifat wajib.

“Jadi ada imbauan dari Kakorlantas (Polri) untuk pengendara roda dua khususnya, agar sebaiknya menggunakan sepatu, jangan menggunakan sendal jepit,” kata Awaludin.

Menurut Awaludin, pernyataan tersebut bersifat imbauan dan tidak ada ruginya, bahkan lebih baik jika pengendara saat naik sepeda motor tidak pakai sandal jepit.

“Sehingga kalau terjadi kecelakaan itu bisa mengurangi atau meminimalisir fatalitas tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya roda dua,” katanya.

Disamping itu, program prioritas yang sudah dilaksanakan Lantas Polres Bitung yaitu, Kampung tertib lalulintas kota Bitung sudah ada di Batu Putih sebagai pilot project.

"Sudah di bentuk kampung tertib lalulintas kota Bitung dan sempat mendapatkan juara 3 Nasional. Dengan membentuk kampung tertib lalulintas, guna untuk membiasakan masyarakat tertib dari lingkungan mereka," kata Awaludin.

Ditambahkan Awaludin, semoga di 69 kelurahan atau 8 kecamatan di Kota Bitung bisa menyusul dibentuknya kampung tertib lalulintas.

"Dengan dibentuknya kampung tertib di seluruh kota Bitung, masyarakat bisa lebih memahami kesadaran lalulintas menjadi suatu kebutuhan dan tidak terjadi fatalitas kecelakaan," tutup Awaludin.

Editor: Redaksi
Penulis: Anis Takalao
×
Berita Terbaru Update