×

Iklan

Iklan

PT SEJ Sukses Laksanakan Konsultasi Publik Program Pengembangan Masyarakat

May 18, 2022 | 13:22 WIB Last Updated 2022-05-18T05:26:13Z
Konsultasi Publik Program Pengembangan Masyarakat PT SEJ. © 2022 Infosatu.co.id

MITRA, Infosatu.co.id - PT Sumber Energi Jaya (SEJ) Site Ratatotok mengadakan kegiatan Konsultasi Publik Rencana Induk PPM, di Hotel Grand Master Kakaskasen Tomohon, Selasa (17/05/2022).
Kegiatan tersebut dalam rangka penyusunan dokumen Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (RI-PPM) di areal kerja pertambangan PT SEJ Site Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Teknis Tambang (KTT) PT SEJ Wendy Agustinus, Hatmoko,ST dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan peraturan pemerintah yang sudah ditetapkan dan wajib dilaksanakan.

"PT SEJ dalam menyusun dokumen Rencana Induk PPM mengacu pada Peraturan Menteri ESDM No. 41 Tahun 2016 tentang Pengembangan dan Pembedayaan Masyarakat pada kegiatan usaha pertambangan mineral dan batubara, Peraturan Menteri ESDM No. 25 Tahun 2018 tentang Pengusahaan Pertambangan Mineral dan Batubara, dan Keputusan Menteri ESDM Nomor 1824 K 30 MEM 2018 tentang pedoman pelakasanaan Pengembangan dan Pembedayaan Masyarakat," Ungkap Wendy, sapaan akrabnya.

Wendy juga menambahkan, saran dan tanggapan dari pemangku kepentingan yang hadir sangat penting untuk PPM dari PT SEJ.

"Dalam Konsultasi Publik ini, PT SEJ menerima saran dan tanggapan terhadap pemaparan Rencana Induk Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat PT SEJ dari Pemangku kepentingan yang hadir dan berkontribusi dalam kegiatan ini," Tuturnya, didampingi Humas PT SEJ Barthen Tuela.

Wendy juga berharap, dengan adanya konsultasi publik PPM ini, Pemerintah dan PT SEJ semakin bersinergi untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat lingkar tambang.

"Saran dan tanggapan dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa lingkar tambang mencakup koordinasi dan sinergi antara program PPM PT SEJ dengan program Pemerintah Daerah Provin Sulut dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mitra," Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Drs Hamdi Gugule,MSi sebagai Narasumber, Dinas ESDM Provinsi Sulut, Inspektur Tambang wilayah Sulut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mitra Desten Katiandagho, Keban Bapeda Mitra Greis Oroh, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Mitra Ferry Uway, Camat Ratatotok Fera Sanger, Ketua Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Valdy Suak, serta Hukum Tua Se Kecamatan Ratatotok.

Penulis: Redaksi
×
Berita Terbaru Update