Iklan

Iklan

BP2MI Sulutgo Sosialisasikan Peluang Kerja ke Inggris

Redaksi
27 Apr 2022, 23:51 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z
Kepala UPT BP2MI SulutGo, Hendra Makalalag saat memberikan sambutan di hadapan 80 peserta offline dan 396 yang mengikuti melalui Media Sosial peserta online, Selasa (26/04/2022). © 2022 Infosatu.co.id

MANADO, Infosatu.co.id - UPT BP2MI SulutGo, mengadakan sosialisasi peluang kerja ke Inggris Raya di hadapan 80 peserta offline dan 396 yang mengikuti melalui Media Sosial peserta online, Selasa (26/04/2022).

Kegiatan yang diadakan di kantor UPT BP2MI SulutGo ini, menghadirkan P3MI PT. Al Zubara Manpower Indonesia yang memiliki Surat Izin Perekrutan Pekerja Migran Indonesia (SIP2MI) untuk lowongan di Inggris.

Dalam sambutannya, Kepala UPT BP2MI SulutGo, Hendra Makalalag menyebutkan, peluang kerja ke Inggris merupakan peluang yang sangat langka dan bagus untuk dimanfaatkan oleh pemuda Sulawesi Utara.

“Kami menerima SIP2MI mengenai job ke Inggris pada tanggal 19 April 2022 dan langsung kami tindaklanjuti dengan menghubungi P3MI yang memiliki job ini dan meminta mereka untuk mengadakan sosialisasi di Sulawesi Utara karena saya yakin peminatnya pasti banyak. Dan benar saja, hari ini kami sampai mengadakan sosialisasi sebanyak 2 sesi karena peserta yang membludak sedangkan kapasitas ruangan terbatas,” kata Hendra.

80 peserta offline saat mendengarkan sambutan Kepala UPT BP2MI SulutGo, Hendra Makalalag. © 2022 Infosatu.co.id

Hendra juga menyampaikan bahwa elain diadakan secara offline, UPT BP2MI SulutGo juga menayangkan sosialisasi ini di media sosial UPT BP2MI SulutGo agar warga Sulut bisa mengikuti sosialisasi ini secara online.

“Sosialisasi ini juga kami tayangkan secara langsung di laman Facebook dan Instagram UPT BP2MI SulutGo, agar dapat disaksikan oleh warga Sulut yang tidak kebagian tempat di kantor,” ungkap Hendra.

Hendra menambahkan bahwa lowongan ke Inggris ini memiliki persyaratan yang cukup mudah namun gaji yang ditawarkan sangat besar.

“Persyaratan kerja di Inggris ternyata cukup mudah yaitu minimal berusia 18 tahun maksimal 45 tahun, pendidikan minimal SMP, berbahasa Inggris pasif serta memiliki paspor. Gajinya sangat besar yaitu £ 1.616/bulan,” jelas Hendra

“Dengan gaji sebesar ini, CPMI selain mensejahterakan keluarganya, mereka juga dapat membantu memajukan ekonomi daerah lewat remitansi yang nantinya mereka kirimkan,” tutup Hendra.

Penulis: Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BP2MI Sulutgo Sosialisasikan Peluang Kerja ke Inggris

Terkini Lainnya

Iklan