Iklan

Iklan

Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Mutasi Jabatan Kapolda Bengkulu dan Sejumlah Kapolres

Redaksi
1 Jun 2021, 23:59 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. ©2021 Infosatu.co.id


JAKARTA, Infosatu.co.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jabatan yang diisi oleh Perwira Tinggi dan Perwira Menengah. Beberapa jabatan yang mengalami pergantian di antaranya Koorsahli Kapolri, Kapolda Bengkulu, Wakapolda NTB dan Kabid Humas Polda Jateng serta beberapa jabatan Kapolres serta Koorsahli Kapolri yang dulu dipimpin oleh Irjen Pol Martuani Sormin kini akan digantikan dengan Irjen Pol Teguh Sarwono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bengkulu.


Irjen Pol Martuani Sormin sendiri dimutasikan sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Kekosongan jabatan Kapolda Bengkulu akan diisi oleh Brigjen Pol Guntur Setyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuslitbang Polri.


Demikian juga dengan jabatan Wakapolda NTB. Brigjen Pol Asby Mahyuza akan digantikan oleh Brigjen Pol Ruslan Aspan yang dulunya sebagai Karojianbang Lemdiklat Polri. Sementara, Brigjen Pol Asby menduduki jabatan Karotekkom Divisi TIK Polri.


Kabid Humas Polda Jateng yang sebelumnya dipegang oleh Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna kini akan dialihkan ke Kombes Pol Iqbal Alqudusy.


Perombakan juga terjadi pada jabatan Kapolres. Beberapa nama seperti AKBP Edy Suranta Sitepu. Dulu menjabat sebagai Kapolres Klaten sekarang diangkat menjadi Wadireskrimsus Polda Metro Jaya.


Sementara posisi Kapolres Klaten akan diduduki oleh AKBP Eko Prasetyo yang sebelumnya menjabat Kapolres Kediri. Sedangkan, Kapolres Kediri yang ditinggalkannya dijabat oleh AKBP Wahyudi.


Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan dimutasi menjadi Wakapolresta Bogor. AKBP Teuku Arsya Khadafi yang saat ini menjadi Kasat Reskrim Polres Metro Jakpus ditujuk untuk mengatikan posisinya.


Kapolres Bondowoso yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP Erick Frendriz juga akan berubah. AKBP Erick Frendriz digeser menjadi Kapolres Pasuruan, sementara jabatan Kapolres Bondowoso diisi oleh AKBP Herman Priyanto.


Posisi Kapolres Bandara Soekarno Hatta juga mengalami pergantian. Jabatan yang sebelumnya diduduki oleh AKBP Adi Ferdian Saputra akan berpindah ke AKBP Edwin Hatorangan Hariandja. AKBP Adi Ferdian Saputra akan dipromosikan menjadi Kabidkum Polda Metro Jaya.


Kasatreskrim Jaksel, AKBP Jimmy Cristian Samma juga akan meninggalkan jabatannya. Dia mendapatkan promosi sebagai Kapolres Tapanuli Tengah.


Rotasi jabatan tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1129/VI/KEP/2020 tertanggal 1 Juni 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.


Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono pun telah mengizinkan awak media untuk mengutipnya. "Boleh," singkat Argo saat dikonfirmasi, Selasa (01/06/2021).


Editor: Redaksi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Mutasi Jabatan Kapolda Bengkulu dan Sejumlah Kapolres

Terkini Lainnya

Iklan