Iklan

Iklan

Tegur Pria Berhenti Merokok di Restoran, Wanita Ini Disiram Sup Panas

Redaksi
5 Apr 2021, 11:22 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z

Seorang pria saat bersiap menyiram sup panas kepada seorang wanita disebelahnya. ©2021 infosatu.co.id 

CHINA, Infosatu.co.id - Hanya karena menegur seorang pria agar berhenti merokok di dalam ruangan, seorang wanita di China diserang melemparkan sup panas padanya di sebuah restoran hotpot.


Wanita, bermarga Xiao itu mengunggah video di platform media sosial Weibo yang menunjukkan insiden antara dirinya dan seorang pria yang duduk di meja di sebelahnya di sebuah restoran hotpot di kota Chengdu. Video viral tersebut telah dilihat lebih dari 170 juta kali.


Seperti dilansir South China Morning Post dan The Star, Senin (05/04/2021), insiden tersebut terjadi di Weizhi Juemei Frog dan Fish Head Hotpot setelah Xiao yang sedang makan bersama teman-temannya meminta pria tersebut untuk tidak merokok karena dia memiliki masalah paru-paru.


"Mengapa saya tidak bisa merokok di restoran? Itu bukan urusanmu," ujar pria berteriak pada Xiao.


Melihat Xiao merekam kejadian itu dengan ponselnya, dia mengancam akan menghancurkan ponselnya.


"Berapa banyak uang yang Anda habiskan di restoran ini? Apakah Anda berhak meminta saya untuk tidak merokok? Siapa yang memberimu kekuasaan?," kata pria itu dalam video.


Ketika pria itu mendengar beberapa pelanggan lain di restoran mendukungnya dengan mengatakan "kami semua orang Sichuan melakukannya (merokok) seperti ini (di restoran)", pria itu bertanya, "apakah itu masalah?,"


Dia kemudian melemparkan secangkir "cairan tak dikenal" ke Xiao dan empat temannya. Restoran tersebut kemudian mengonfirmasi bahwa cairan itu adalah sup panas, surat kabar Chutian Metropolis News melaporkan.


Xiao kemudian memanggil polisi yang tiba di restoran dan membawa pergi mereka yang terlibat.


Menurut postingan Xiao di WeChat, di bawah mediasi polisi, pria itu meminta maaf kepadanya dan memberi kompensasi kepada Xiao dan teman-temannya total 1.000 yuan (US$ 152) untuk biaya dry cleaning.


Dari kejadian tersebut, kita dapat mengambil hikmahnya. Karena setiap orang sombong tidak akan diterima dimana saja dia berpijak.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tegur Pria Berhenti Merokok di Restoran, Wanita Ini Disiram Sup Panas

Terkini Lainnya

Iklan