Iklan

Iklan

Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa bagi 53 Awak KRI Nanggala-402, Mereka Patriot Terbaik Penjaga Kedaulatan

Redaksi
26 Apr 2021, 04:11 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memanjatkan doa bagi awak kapal Kapal Selam KRI Nanggala-402. ©2021 infosatu.co.id 

JAWA BARAT, Infosatu.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memanjatkan doa bagi awak kapal Kapal Selam KRI Nanggala-402. Jokowi mengajak memanjatkan harapan terbaik bagi 53 patriot terbaik bangsa tersebut.


Selain itu, bagi anggota keluarga diharapkan selalu diberi kesabaran dan ketabahan. Hal itu disampaikan dalam pernyataannya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/04/2021).


“Marilah semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara," katanya, dikutip dari laman presidenri.go.id.


"Bagi segenap anggota keluarga, agar diberi kesabaran, ketabahan dan kekuatan,” kata Jokowi.


Jokowi telah menerima laporan dari Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) terkait upaya pencarian dan penyelamatan KRI Nanggala-402.


Ia menjelaskan, TNI Angkatan Laut telah menaikkan status KRI Nanggala-402 dari sebelumnya hilang kontak (submissed) menjadi tenggelam (subsunk).


“Musibah ini mengejutkan kita semua, tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga Hiu Kencana, maupun keluarga besar TNI AL, tapi juga seluruh rakyat Indonesia,” katanya.


Jokowi mengatakan, seluruh awak KRI Nanggala-402 merupakan putra terbaik bangsa serta patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.


"Sehingga, segala upaya terbaik dalam pencarian dan penyelamatan masih terus dilakukan," tutupnya.


Diberitakan Infosatu.co.id sebelumnya


Panglima TNI Pastikan Seluruh Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 Meninggal Dunia


Panglima TNI memastikan seluruh awak yang berada dalam kapal selam tersebut meninggal dunia. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kabar duka terkait tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402. Berdasarkan informasi, ada 53 orang yang berada di dalam KRI Nanggala 402.


"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur atau meninggal Dunia," kata Hadi dalam konferensi pers di Badung, Bali, Minggu (25/04/2021).


Suara Hadi terdengar berat saat mengabarkan informasi tersebut. Dia menyampaikan duka mendalam kepada seluruh keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402.


"Dengan kesedihan yang mendalam selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel yang on board KRI Nanggala 402 telah gugur," tutup Hadi.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jokowi Ajak Masyarakat Berdoa bagi 53 Awak KRI Nanggala-402, Mereka Patriot Terbaik Penjaga Kedaulatan

Terkini Lainnya

Iklan