Iklan

Iklan

Pengukuhan Pelantikan DPT BMI, Bersinergitas dan Mitra Pemerintah

Redaksi
30 Mar 2021, 04:07 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

Pengukuhan Pelantikan DPT BMI. ©2021 infosatu.co.id 

SULUT, Infosatu.co.id - Gendang dan teriakan I Yayat U Santi bergema saat Tarian Kebesaran Adat Minahasa menyambut para tamu untuk Menggikuti Pengukuhan dan Pelantikan Adat Dewan Pimpinan Tonaas (DPT) Brigade Manguni Indonesia (BMI) di Sulawesi Utara (Sulut), Senin (29/03/2021).


Mengingat Pandemi Covid 19 belum tuntas Tonaas Wangko BMI Rocky Batara Ronoko mengukuhkan Dewan Pimpinan Tonaas DPT hanya terbatas yang lain menggikuti lewat Daring.


Tonaas Wangko Rocky Batara Ronoko sendiri mengajak Keluarga Besar BMI Dapat bersinergitas dan menjadi Mitra dengan Pemerintah dalam rangka membantu program Pemerintah.


"BMI harus menjadi Pilar Kesatuan dan Persatuan Bangsa menjaga ketertiban dan Keamanan guna menciptakan iklim yang Konduktif di Wilayah Sulawesi Utara " kata Tonaas Ronoko.


Pengukuhan Pelantikan DPT BMI. ©2021 infosatu.co.id 

Gubernur Provinsi Sulut Olly Dodokambey dalam sambutan dibawakan oleh Kaban Kesbangpol Sulut Steven Liow mengucapkan Selamat berkarya & bertugas tetap eksis untuk menjaga Kerukunan kerena NKRI harga mati.


Liow berharap bagi Pengurus Dewan Pimpinan TonaaS (DPT) baru dilantik sudah diberikan kepercayaan agar mampu dilaksanakan dengan baik agar Ormas BMI ini tetap eksis.


Liow juga mengajak Keluarga Besar Brigade Manguni (BMI) untuk tetap menjaga semangat toleransi yang sudah terbangun lama di tengah masyarakat.


“Di tanah Sulawesi Utara ini tidak ada masalah yang tidak bisa kita semua diselesaikan. Untuk itu, marilah kita semua tetap menjaga toleransi kebersamaan yang selama ini terus hidup di tengah-tengah masyarakat" Kunci Liow.


Tonaas Sekjen BMI Marcel Maramis SH bersyukur kepada Opo empung sehingga Pelantikan bisa berjalan dengan lancar dan baik,diucapkan terima Kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey diwakili Kesbangpol Sulut Steven Liow yang sudah mengahadiri kegiatan ini.


Diakhir kegiatan diadakan doa Penuntun berkat dibawakan  Tokoh Agama Budha,Konghucu dan Kristen Protestan.


Pelantikan dan Pengukuhan ini dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Sulut Steven Liow, Tokoh Adat Bantik yang juga Kepala BNN Manado AKBP Reno Bangkang, Camat Bunaken Darat Boyke Pandean, para Dewan Pimpinan Tonaas,Panglima Komando, Tonaas Walak, Tonaas Wanua dan Pasukan Khusus (Pansus) Adat Bela Negara.


Penulis: Herman Tampongangoy


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengukuhan Pelantikan DPT BMI, Bersinergitas dan Mitra Pemerintah

Terkini Lainnya

Iklan