Iklan

Iklan

Kapolresta Manado Hadiri Peresmian Pasar Buha

infosatu co id
22 Mar 2021, 14:50 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:35Z

Vicky Lumentut gunting pita peresmian pasar rakyat Buha. ©2021 infosatu.co.id 

MANADO INFOSATU -
Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli, SIK.MH, menghadiri peresmian Pasar Rakyat Buha, di Kelurahan Buha, Lingkungan II, Kecamatan Mapanget, Kota Manado. Senin (22/3/2021). 


Pasar tersebut diresmikan oleh Wali Kota Manado Dr.Ir.G S Vicky Lumentut, yang dihadiri oleh Dandim 1309/Manado diwakili oleh KASDIM 1309/Manado Mayor inf. I KOMANG SUARSA SM Spd, Dirut PD Pasar Stenly Suwuh, Camat Mapanget dan Camat Tuminting, Lurah sekecamatan Mapanget dan lurah sekecamatan Tuminting.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Manado mengatakan, Pasar Rakyat Buha ini sudah dimasukan dalam bagian dari RPMJD Pemkot Manado di dalamnya ada pembangunan atau pembenahan yang ada di kota Manado.

"Sehubungan dengan sudah banyaknya pasar swayalan, maka pemerintahan Kota Manado meningkatkan vasilitas di pasar tradisional,” kata Wali Kota.

Lanjutnya, manajeman yang ada sudah di atur menurut peraturan yang ada dan berharap harga sembako lebih stabil dan murah dari pasar swalayan yang ada di Kota Manado. “Pasar yang ada di Tuminting akan dipindahkan di pasar rakyat Buha dengan terlebih dahulu mengutamakan pedagang pindahan dari pasar tuminting dan berikutnya kepada masyarakat buha yang ingin berdagang di pasar buha,” ucapnya.

Terpantau, Wali Kota Manado dan Kapolresta Manado melakukan peresmian sekalian Pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti gedung Pasar Rakyat Buha. Diketahui, Pasar Buha tersebut memilik 168 lapak dan 19 kios, 1 unit tempat ibadah dan musollah, 2 unit wc umum.
(Benny)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolresta Manado Hadiri Peresmian Pasar Buha

Terkini Lainnya

Iklan