Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Lepas Dua Satuan Setingkat Brimob Sulut

Redaksi
12 Okt 2020, 17:06 WIB Last Updated 2021-04-25T04:46:24Z


SULUT, Infosatu.co.id - Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Simajuntak melepaskan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob yang mendapatkan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polda Metro Jaya guna membantu pengamanan aksi demo Omnibus Law.


Upacara pelepasan dua SSK Brimob Polda Sulut ini digelar Minggu 11 Oktober 2020.


“Sekarang ini saya melepas Penugasan dua kompi personel Sat Brimob Polda Sulut untuk menjalankan tugas negara, saya berikan bendera merah putih ini sebagai lambang keutuhan NKRI, ini kita maknai sebagai panggilan tugas kepada Nusa dan bangsa dan kepada kesatuan Brimob. Kita adalah prajurit yang loyal kepada bangsa Indonesia, saya menekankan untuk menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab” kata Kapolda.



Kapolda berharap selama penugasan tidak ada letusan senjata api. Namun demikian harus diketahui situasi sehingga jalankan protap pengamanan untuk keberhasilan tugas.


"Ayomi masyarakat, mereka semua adalah saudara saudara kita. Saya berdoa kepada Tuhan, rekan rekan semua yang berangkat dua SSK, harapan saya tentu pulangnya juga lengkap” kata Kapolda.


Sementara itu Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Brury Soekotjo Adhyakso Putro, S.I.K. mengatakan agar komandan batalyon Danyon C Pelopor Sat Brimobda Sulut Kompol I Wayan Wimantara S.Sos.MM yang memimpin pasukan dapat mengendalikan dengan baik para anggotanya bersama dengan pasukan Brimob dari daerah lain dengan misi damai.


Komandan satuan brimob berharap personil dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik baiknya, dan jadikan penugasan ini menjadi kebanggaan kepada kita semua.


"Kamtibmas harus kalian jaga bersama sama, Jaga kedisiplinan, karena disiplin merupakan roh dari pasukan. Saya titip kepada seluruhnya untuk saling melindungi, dan saling menjaga satu sama lain, selamat bertugas,” tutup Brury.


Penulis: Benny Pongayouw

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Sulut Lepas Dua Satuan Setingkat Brimob Sulut

Terkini Lainnya

Iklan