Iklan

Iklan

Tim STIK PTIK Lakukan Penelitian Terkait Medsos di Polda Sulut

Redaksi News
21 Sep 2020, 14:39 WIB Last Updated 2021-03-16T15:08:38Z

SULUT INFOSATU - Tim Peneliti dari STIK PTIK Polri yang di ketuai Kombes Pol Irfing Jaya melakukan penelitian terkait medsos (media sosial) di Polda Sulut (Sulawesi Utara) dan jajaran, mulai Senin (21/09/2020).

Penelitian bertajuk, “Konsumsi Isi Medsos dan Legitimasi Pembentukan Persepsi Polri” ini, dibuka oleh Karo SDM Polda Sulut, Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, di ruang Catur Prasetya Mapolda. Dihadiri perwakilan personel dari beberapa satuan kerja sebagai responden.

Karo SDM dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim dan anggota. “Semoga hasil penelitian ini dapat membawa manfaat bagi Polri khususnya Polda Sulut dalam menghadapi dampak penggunaan media sosial yang saat ini berkembang pesat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim menerangkan, penelitian ini berbasis hanya untuk ilmu pengetahuan. “Ada dua aspek dalam penelitian ini, yaitu bagaimana konsumsi media sosial kepada anggota Polri, dan bagaimana persepsi masyarakat terhadap anggota Polri,” jelasnya.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan penelitian menggunakan metode pengisian kuisioner dan wawancara kepada para responden.

Kegiatan serupa akan dilakukan di beberapa Polres/ta jajaran hingga Kamis (24/09). Yaitu Polres Minahasa Selatan, Polres Bolmong Timur, Polres Minahasa Tenggara, Polres Tomohon, Polres Minahasa, Polres Minahasa Utara, Polres Bitung, dan Polresta Manado. (Munir/Benny)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim STIK PTIK Lakukan Penelitian Terkait Medsos di Polda Sulut

Terkini Lainnya

Iklan