Iklan

Kota Manado Angka Kasus Covid-19 Menurun, Pos Pemeriksaan Kesehatan Efektif

infosatu co id
24 June 2020, 23:09 WIB Last Updated 2020-06-24T15:09:10Z
Kota Manado Angka Kasus Covid-19 Menurun, Pos Pemeriksaan Kesehatan Efektif
Kalak BPBD Kota Manado, Donald Sambuaga saat tinjau pos kontrol pemeriksaan kesehatan. (Foto: Infosatu.co.id) 

SULUT, Infosatu.co.id - Mulai Hari ini, Rabu (24/06/2020) terakhir pemberlakuan pos pemeriksaan kesehatan di titik check point di 16 titik pintu masuk kota Manado.

Pos Pemeriksaan Kesehatan yang tersebar di pintu masuk kota Manado ternyata sangat Efektif penurunan angka kasus Virus Corona atau Covid-19.

Selama kurang lebih satu bulan Pos pemeriksaan kesehatan diadakan dalam upaya pembatasan orang dan barang yang masuk keluar kota Manado.

Selain itu, sebagai upaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 (GTC-19) Manado memberikan sosialisasi, edukasi serta advokasi terkait memutus mata rantai penyebaran Pandemi global ini.

Jubir GTC-19 drg Sanil Marentek kepada wartawan mengatakan, pos kontrol kesehatan yang diadakan Pemkot Manado melalui GTC-19 memiliki peran sangat vital dalam upaya memutus serta menekan penyebaran virus Corona.

"Pos kontrol ini selain melakukan pemeriksaan / pembatasan orang dan barang yang mobile keluar masuk Manado tapi juga merupakan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat terkait Covid 19," kata Marentek.

Lanjutnya, Pemerintah kota Manado sangat optimis dalam upaya percepatan penanganan covid 19, terbukti di Manado sendiri dalam beberapa hari terakhir terjadi penurunan angka kasus terkonfirmasi positif Covid 19.

Penulis: Redaksi
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini Lainnya

Hukum & Kriminal

+
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close