Iklan

Iklan

Pemkot Manado Legalkan Kampanye Hitam Terhadap Hendra Jakob?

infosatu co id
1 Mei 2018, 22:05 WIB Last Updated 2021-03-16T15:08:38Z

MANADO, Infosatu.co.id Pemilihan Umum Legislatif 2019 untuk calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) belum di mulai. Namun genderang kampanye hitam terhadap calon DPD RI mulai ditabuh.
Hal ini terjadi di acara peringatan Hari Buruh atau lebih dikenal dengan ‘May Day’ yang digelar Pemkot Manado di Lapangan Sparta Tikala, Selasa (1/05/2018) pagi tadi.
Sekelompok orang menyebar ribuan selebaran yang isinya mendiskreditkan salah satu bakal calon anggota DPD RI, Hendra Jacob di acara yang menjadi agenda tahunan Pemkot Manado melalui Dinas Tenaga kerja (Disnaker).
Pada selebaran yang mengatasnamakan Suara Masyarakat Sulut Untuk Keadilan ini tertulis sejumlah kalimat yang mendiskreditkan calon anggota DPD RI, Hendra Jacob dan tercantum nama yang mengatasnamakan 'Suara Masyarakat Sulut Untuk Keadilan'. 

Selebaran kampanye hitam itu sayangnya terkesan dibiarkan oleh pihak Pemkot Manado. Bahkan pada saat acara Mayday yang digelar Dinas Tenaga Kerja Pemkot Manado, tak ada seorangpun panitia yang mengambil langkah untuk mencegah selebaran tersebut beredar.

Selebaran tersebut justru diamankan oleh pihak berwajib. Informasi yang diterima, pihak Polda dan Polresta Manado lah yang justru mengamankan ribuan selebaran gelap tersebut. 
Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkot Manado, M Nainggolan saat dikonfirmasi melalui media  WhatsApp, belum memberikan klarifikasi. (Tim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkot Manado Legalkan Kampanye Hitam Terhadap Hendra Jakob?

Terkini Lainnya

Iklan