Iklan

Iklan

Uskup Manado Gelar Misa Perdana di Paroki Kebangkitan Kristus Minsel

infosatu co id
15 Apr 2018, 21:59 WIB Last Updated 2021-03-16T15:15:29Z

ManadoPost.co.id, AMURANG –  Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC menjadi selebran utama dalam perayaan syukur misa perdana dan pesta pelindung Paroki Kebangkitan Kristus Amurang, Minggu (15/4/2018).

Didampingi konselebran Pastor Paroki Serafion Dianomo Pr dan Pastor Rio Sumajow Pr, misa perdana sekaligus perayaan syukur pesta pelindung Paroki Kebangkitan Kristus Amurang ini dihadiri Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Minsel Jansje AH Rumondor, Asisten III Pemkab Minsel, James Tombokan, Kaban Kesbangpol dan Linmas Pemkab Minsel Benny Lumingkewas, umat Katolik dan undangan.

Kedatangan Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC di Kota Amurang disambut dengan Tarian Kabasaran dan Musik Bambu. Turun dari kendaraan dinas di depan Gedung Teguh Bersinar, Uskup Rolly disambut Kapolres Minsel bersama ibu dengan pengalungan bunga. 

Selanjutnya dengan menggunakan kendaraan bak terbuka, Uskup Manado, Pastor Paroki bersama Kapolres Kapolres Minsel diarak menuju gedung gereja dengan Tarian Kabasaran dan Musik Bambu diikuti Pengurus Dewan Pastoral Paroki (DPP), panitia bersama ratusan umat Katolik. “Terima kasih. Luar biasa penyambutan umat di paroki ini,” kata Uskup Rolly.

Dalam kotbahnya, Uskup Rolly mengatakan kebangkitan Kristus membawa pewartaan dan itu dirayakan umat Katolik pada hari minggu paskah ketiga ini.

“Bacaan pada hari ini berkisah tentang kebangkitan Tuhan. Dia menampakan diri kepada pribadi-pribadi, kepada para murid, kepada Thomas untuk mengatakan damai sejahtera bagi kamu. Yesus meyakinkan mereka untuk percaya bahwa diriNya benar-benar sudah bangkit. Mengapa kamu terkejut? Apa sebab tinggal keraguan dalam hatimu? Yesus meyakinkan mereka untuk percaya dan pada akhirnya para murid percaya. Saya mengajak kita semua untuk percaya dan merayakan kebangkitan Tuhan sampai akhir jaman,” ungkapnya.

Selanjutnya Uskup Rolly didampingi pastor paroki melantik Pengurus DPP, Dewan Pengurus Stasi (DPS) serta Pengurus Wilayah Rohani se-Paroki Kebangkitan Kristus Amurang. 

“Ya Allah yang mengetahui pikiran dan hati manusia, pada hari ini Engkau memilih saudara-saudara kami ini menjadi pelayan umatMu. Sudilah engkau memberkati dan menolong mereka, sebab dengan rendah hati mereka merelakan diri untuk suatu tugas pelayanan itu. Semoga mereka melaksanakan janjinya dengan tulus hati. Buatlah mereka memanfaatkan pengetahuan dan keahliannya untuk menunaikan tugas sebagai pengurus gereja, dengan cinta kasih dan semangat pengabdian seperti Kristus, yang datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani. Teguhkanlah janji mereka dan berilah mereka rahmatMu, supaya selama menjabat tugas ini, mereka tetap setia akan kesediaan serta janjinya,” ujarnya.

Setelah itu Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC meneguhkan pengurus yang baru dilantik dengan minyak suci.

"Saudara-saudaraku terkasih, Allah itu selalu setia. Dia akan mendampingi saudara, meneguhkan hati saudara dan melindungi saudara terhadap segala bencana atau pengaruh jahat. Maka atas nama gereja dan selaras dengan keinginan umat disini, saya meneguhkan saudara sekalian dalam jabatan masing-masing dan tetap mendoakan saudara agar dapat menunaikan tugas dengan hati yang murni. Semoga Allah memberkati saudara dalam menjalankan tugas ini,” kata Uskup Rolly.

Sementara itu, Wakil Bupati Minsel Franky D Wongkar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas perayaan sykur misa perdana Uskup Manado dan pesta pelindung Paroki Kebangkitan Kristus Amurang.

“Atas nama Bupati Minsel saya mengucapkan terima kasih kepada Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC yang sudah hadir dan memimpin misa di Paroki Kebangkitan Kristus Amurang, serta mengucapkan selamat atas perayaan pesta pelindung di paroki ini. Saya percaya Kabupaten Minsel akan semakin hebat dan terdepan” ujarnya sembari mengajak seluruh umat Katolik untuk senantiasa saling mengasihi satu sama lain.

Pastor Paroki Kebangkitan Kristus Amurang Serafion Dianomo Pr bersama Pastor Rio Sumajow Pr atas nama umat Katolik menyampaikan terima kasih kepada Uskup Manado, Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Kapolres Minsel, Kakankemenag Minsel, umat dan undangan yang sudah hadir dan bersama-sama dalam perayaan misa perdana Uskup Manado dan pesta pelindung Paroki Kebangkitan Kristus Amurang. 

“Pastor paroki bersama seluruh umat menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapa Uskup, Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Kapolres Minsel serta semua undangan. Mari kita membawa semangat kebangkitan bersama Bapa Uskup untuk membawa terang bagi sesama,” tutupnya.

Setelah perayaan misa acara dilanjutkan dengan ramah-tamah bersama seluruh umat. 
Perayaan syukur misa perdana Uskup Manado dan pesta pelindung Paroki Kebangkitan Kristus Amurang mengambil tema Betapa Mulialah namaMu ya Tuhan di seluruh bumi dan sub tema dengan semangat kebangkitan Kristus, mari kita bangkit dari kelemahan-kelemahan kita dan menjadi terang bagi sesama.



Peliput Biro Minsel : Ronald Kalalo
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Uskup Manado Gelar Misa Perdana di Paroki Kebangkitan Kristus Minsel

Terkini Lainnya

Iklan