Iklan

Iklan

Taramen Geram ! WAGUB SK Diduga Pandang Enteng Nusa Utara

24 Sep 2017, 09:49 WIB Last Updated 2021-03-16T15:17:23Z

SANGIHE, Infosatu.co.id – Perataan Hut Provinsi Sulawesi Utara Ke 53 yang dilaksanakan pada hari Rabu 23 September 2017 kemarin mendapat kritikan yang sangat keras dari aktifis lingkungan Maria Taramen.

Taramen mengkritik Wakil Gubernur Steven Kandouw terkait acara pelaksanaan penyerahan penghargaan. Kabupaten sangihe urutan ke 3 yang harusnya dapat penghargaan, tapi tidak di kasih langsung namun ada yang sekitar 7 perwakilan daerah lain bisa di serahkan langsung oleh Wakil gubernur Steven Kandouw.

Merasa kabupaten Sangihe dianaktirikan maka selaku putri asli nusa utara Maria Taramen geram sehingga ia mengkritik cara yang dianggapnya tidak elok yang di lakukan oleh Wagub SK.

“Pak Wagub, jangan jaga baku kase ajar tu pandang enteng pa Nusa Utara. Dari tu Nusa Utara bukan baru mo blajar tu pandang enteng itu, depe suhu tu Nusa Utara. Tulis taramen pada acount media sosialnya.”

Setau saya unsur pemerintah Provinsi jika berkunjung ke daerah Sangihe selalu di sambut dengan cara cara yang terhormat bahkan di sediaakan penjemputan secara adat namun kenapa hari ini anda sebagai Wakil Gubernur mempermalukan perwakilan Nusa Utara pada hut provinsi ke 53 ? Ini kan cara cara merendahkan dan menganaktirikan daerah kami ” jangan ja baku pandang enteng bagitu pak wagub ” tulisnya lagi.

Menurut Taramen jika ada kekeliruan seharuanya qakil gubernur mengingatkan dengam cara yang lebih santun bukan malah dengan cara yang saya anggap tidak sportif. Akunya.

Atas kejadian tersebut akhirnya memunculkan tudingan yang keras terhadap Wagun. ” Akibat Jangan2 karna PDIP nda menang di Sanger kong depe imbas bagini?? Anak2 muda skarang bilang blum move on le?? Edodoe….pejabat le tuang kong jaga baku kase ajar tu kalakuan bisae.

Maluu maluuu dank toh 😕😕😕😕😕😝😝 tulisnya lagi.
Seharusnya Wagub harus berterimakasih sebab dirinya terpilih sebagai wakil Gubernur mendampingi pak Olly berkat suara yang signifikan dari Nusa Utara kok kenapa skrang malah Nusa Utara seakan dianggap remeh atau bisa dikatakan di anggap remeh oleh wagub ? Tanya taramen.

Permasalahan ini juga mengundang reaksi dari robison saul yang dikenal sebagai militan jabes Geghana dan Helmut Hontong saat pilkada Sangihe beberapa waktu lalu. Tim Bifi merah ini memang dikenal sangat militan untuk memenangkan paslon JAG dan HH. Berikut kutipan curhatanya di media sosial yang ditujukan kepada wagub Steven Kandouw.

BABilang jo se jelas kwa kalau memang mo realisasikan apa tu wagub ada pidato dimuka ASN sangihe saat datang waktu musim kampanye pilkada lalu di sangihe…. yg terkesan “user orang sangihe keluar dari NKRI”

Jangan kwa cuman brani ba zein alus dengan cara mo “lecehkan” orang sangihe pe pimpinan daerah…
Atau stou mo suruh bawa ke ranah politik kong itu adalah kode supaya orang sangihe so nda mo pilih pa OD dua periode.,?

Se jelas jo kwa….

Sumber LIDIK.NET
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Taramen Geram ! WAGUB SK Diduga Pandang Enteng Nusa Utara

Terkini Lainnya

Iklan