Iklan

Iklan

Kremasi Massal Imbas Tsunami COVID-19 Hantam India, Banyak Meninggal saat Menunggu Kamar Kosong

Redaksi
27 Apr 2021, 03:29 WIB Last Updated 2022-09-04T09:48:34Z

Kremasi Massal dikarenakan COVID-19 di India. ©2021 infosatu.co.id 

INDIA, Infosatu.co.id - Kini India dihantam kengerian dengan lonjakan kasus Virus Corona atau Covid-19. Peningkatan kasus corona di India, lima hari hingga Senin (26/04/2021), mencetak rekor tertinggi dunia.


Dikutip dari CNA, terdapat 352.991 kasus baru dalam satu hari terakhir, sehingga kasus total di India telah melampaui 17 juta. Angka kematian akibat Covid-19 juga melonjak 2.812 kasus menjadi total 195.123 kasus.


Rumah sakit dan para tenaga medis kewalahan menerima dan merawat pasien. Mereka bahkan mengeluarkan pemberitahuan khusus tak dapat menangani pasien yang terburu-buru.


Pasokan oksigen habis. Orang-orang mendirikan tandu dan tabung oksigen di luar rumah sakit, meminta perawatan ke pihak berwenang.


Melansir BBC, (26/04/2021), rumah sakit yang penuh baik di Delhi, maupun kota lain seperti Noida, Lucknow, Allahabad, dan Indore.


Tidak ada tempat tidur pasien yang tersisa dan banyak pasien yang harus berbagi kasur dengan pasien yang lain. Ada yang tidur dengan kepala bersebelahan.


Ada yang tidur saling berbalik, dengan posisi kepala di atas, satu lagi di posisi bawah. Banyak penderita Covid-19 tidak mendapatkan ruangan di rumah sakit, hingga banyak dari mereka meninggal di area parkir.


Mereka meninggal di saat menunggu kamar kosong yang mereka harapkan bisa ditempati. Namun antrean kamar yang begitu lama akhirnya tidak bisa dihindari kematian mereka.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kremasi Massal Imbas Tsunami COVID-19 Hantam India, Banyak Meninggal saat Menunggu Kamar Kosong

Terkini Lainnya

Iklan